Sigap Tangani Pengungsi, Wabup Mamasa Beri Apresiasi Pada Pemda Tana Toraja

Sigap Tangani Pengungsi, Wabup Mamasa Beri Apresiasi Pada Pemda Tana Toraja
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Penanganan sigap yang dilakukan Pemerintah Daerah Tana Toraja pada pengungsi asal Mamasa, mendapatkan respon dari Pemerintah Daerah Mamasa, Jumat (09/11).

Hal ini diungkapkan langsung oleh Wakil Bupati Mamasa, Martinus Tiranda, kepada Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi', lewat telepon seluler.

"Pak Wabup Mamasa menitip salam buat seluruh masyarakat Tana Toraja. Beliau memberikan apresiasi atas penanganan yang sigap oleh Pemda Tana Toraja dalam menangani warganya," ujar Welem, saat selesai memberikan bantuan di tenda pengungsian Desa Belau.

Saat ini, posko Desa Belau mendata 421 pengungsi asal Desa Tabang, Mamasa, terpaksa mengungsi untuk menghindari gempa susulan yang setiap saat masih mengguncang Mamasa.

Pengungsi yang tidak mau tinggal dirumah-rumah warga, terpaksa dibuatkan tenda darurat.

Bagi warga lainnya yang ingin memberikan donasinya, dapat membawanya ke posko Desa Belau, yang dipusatkan di kantor Desa Belau.

Diketahui saat ini, pengungsi yang sudah tiga hari berada di tenda darurat, sangat membutuhkan logistik berupa makanan siap saji, selimut, pakaian bayi, susu bayi. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu