Kalahkan Tuan Rumah Arasoe, Dua Putra Saltim Juara I di Agen Kebaikan Cup I 2018

Kalahkan Tuan Rumah Arasoe, Dua Putra Saltim Juara I di Agen Kebaikan Cup I 2018
RAKYATSATU.COM, BONE - Dua Putra Salotimpoe (Saltim) Desa Massenrengpulu (Maspul), Kecamatan Sibulue, keluar sebagai Juara I di turnamen sepak bola Agen Kebaikan Cup I 2018, setelah di partai final mengalahkan tuan rumah Arasoe 1, di lapangan sepak bola Desa Arasoe, Kecamatan Cina, Sabtu (09/11).

Kesebelasan Dua Putra Saltim yang dimotori gelandang elegannya yang juga kapten kesebelasan, Dody, berhasil mengalahkan kesebelasan Arasoe 1 dengan skore 2-0.

Permainan di babak pertama, menit-menit awal, kedua tim langsung saling menyerang dan melakukan tekanan. Namun di pertengahan babak pertama, kesebelasan Arasoe yang banyak dihuni pemain 'veteran' mulai kewalahan menghadapi pemain muda Dua Putra Saltim yang banyak dihuni mantan pemain Pra Porda dan Liga 3 Sulsel Kabupaten Bone.

Gol pembuka kemenangan Dua Putra Saltim dicetak di menit-menit akhir babak pertama oleh Barra melalui sundulan kepala dari tendangan pojok di sebelah kiri pertahanan Arasoe 1, skor 1 - 0 untuk Dua Putra Saltim bertahan hingga pluit panjang babak I ditiup oleh wasit, Amir Hamzah.

Di babak pertama, sebenarnya tuan rumah juga memiliki sejumlah peluang, seperti tendangan Kanata yang mengenai mistar gawang Dua Putra Saltim yang dijaga Andi Iffank.

Memasuki babak kedua, tuan rumah yang bermain dihadapan ratusan pendukungnya, melakukan tekanan di menit awal, tapi tak mampu melewati rapatnya pertahanan Dua Putra Saltim yang digalang Kahar.

Tuan rumah yang asyik menyerang, tiba-tiba dikejutkan counter attack yang diperagakan anak-anak Dua Putra Saltim yang memang memiliki skill dan kecepatan di atas pemain Arasoe 1, berhasil menggetarkan jala gawang Supratman yang kedua kalinya, melalui Taufik lewat umpan satu dua Dody dan Taufik. Skor 2-0 untuk Dua Putra.

Arasoe kembali melakukan tekanan, bahkan ada satu peluang emas karena Andi Iffank tak mampu membendung umpang silang dari sisi kiri, namun bola liar tersebut yang disepak oleh Kemmang melebar beberapa centi meter disebelah gawang Andi Iffank dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Sampai Amir Hamzah meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0 untuk kemenangan Dua Putra Saltim.

"Adek-adek bermain bagus dan saya intruksikan agar tidak terpancing emosi meladeni Arasoe 1. Saya respek dan salut terhadap perjuangan pemain yang tidak gentar menghadapi tuan rumah dan terus berjuang hingga pertandingan berakhir. Kemenangan ini buat seluruh masyarakat Kecamatan Sibulue, khususnya masyarakat Desa Maspul," ujar Ruslan Rama, Manager Dua Putra Saltim.

Dari pantauan Rakyatsatu.com, di babak pertama, kepemimpinan wasit Amir Hamzah agak sedikit tidak netral. Hal itu terlihat, saat sejumlah pemain Dua Putra Saltim dilanggar oleh pemain Arasoe 1 terkadang hanya dibiarkan.

Bahkan di babak pertama, pertandingan sempat berhenti sejenak dan agak memanas, pemain kedua kesebelasan saling dorong, bahkan manager Arasoe 1, Andi Amal sempat masuk lapangan pertandingan, padahal semestinya sebagai ketua panitia pelaksana dan tuan rumah, justru harus memperlihatkan contoh sikap sportifitas dan pair flay.

Andi Amal yang memasuki lapangan pertandingan saat waktu pertandingan masih berjalan, bahkan tidak mendapat teguran dari wasit, padahal semestinya diganjar kartu kuning.

Selain itu, bench pemain Dua Putra Saltim selalu mendapat teguran dari Inspektur Pertandingan yang juga salah seorang panitia, sementara banch pemain tuan rumah terkesan dibiarkan begitu saja padahal penonton justru membludak di bench pemain Arasoe 1.

Nanti memasuki babak kedua, bench pemain Arasoe 1 mendapat teguran dan dijaga oleh personel Koramil Cina atas permintaan Inspektur Pertandingan, Mustari karena adanya sedikit protes yang dilayangkan kubu Dua Putra Saltim terhadap perlakuan yang tidak dirasa adil.

Pada turnamen Agen Kebaikan Cup I 2018, keluar sebagai Juara I Dua Putra Saltim, Juara II Arasoe 1, Juara III Bersama Pallime FC dan Pattimpa FC.

Sedangkan pencetak gol terbanyak yakni Sommeng dari Pattimpa FC dengan 7 gol dan pemain terbaik diraih kapten kesebelasan Arasoe 1, Dadom

Adapun susunan pemain : Dua Putra Saltim : A Iffank (G), Kahar, Ice, A Aksan, Taufik, Gaspul, Aldi, Nasrul/Rizal, Olle, Dody (C), Barra.

Arasoe 1 : Supratman (G), Dado (C), Jhon, Dedi Pranata, Sigit, Asril/Kembel, Sigit, Topan/Wiki, Kemmang, Reza, Yongki/Askur, Nakata.

KK : Arasoe A : Dedi Pranata, Yongki
Dua Putra Saltim : Gaspul. 

(Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu