Iklan

Iklan

Wabup Sinjai Berharap Sulsel Semakin Maju dan Berkembang di HUT Sulsel

19 Oktober 2018, 2:55 PM WIB Last Updated 2018-10-19T06:55:02Z
RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong menghadiri rapat paripurna HUT Sulsel ke-349, yang bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Jumat (19/10).

Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengajak masyarakat Sulsel untuk mendoakan dan membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana di Palu, Sigi, dan Donggala.

Selanjutnya Gubernur Sulsel mengatakan bahwa Sulawesi Selatan bisa menjadi Barometer pertumbuhan ekonomi di Indonesia, namun itu masih jauh dari harapan masyarakat, dengan berbagai kendala yang dihadapi.

Sehingga pemerintah kedepan harus melayani dan program pembangunan harus di nikmati oleh masyarakat, dengan menempatkan pendidikan sebagai hal yang paling utama untuk membangun sumber daya manusia, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Olehnya itu Pemerintah Sulawesi Selatan membangun 5 program nyata, antara lain pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui hilirisasi komuditas Sulawesi Selatan (pertanian, perikanan, kehutanan, perkebunan dan pertambangan), pembangunan infrastruktur yang menjangkau masyarakat Desa terpencil (infrastruktur), rumah sakit regional di 6 wilayah dan ambulans siaga (bidang kesehatan), Bitokrasi anti korupsi dan pendidikan masyarakat madani (pemerintah, pendidikan dan kepemudaan), Destinasi wisata andalan berkualitas internasional (pariwisata dan ekowisata).

Dengan hadirnya 5 program unggulan ini diharapkan masyarakat dapat menikmati hasil dari program pembangunan yang kita inginkan bersama.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai yang hadir pada rapat paripurna tersebut mengatakan bahwa ini memberikan motivasi dan semangat baru bagi kita.

"Semoga dengan semangat hari jadi Sulsel yang ke-349, dan dibawa kepemimpinan Nurdin Abdullah semakin maju dan berkembang,  dan tercipta pemeratan pembangunan di seluruh Kabupaten di Sulsel, khususnya di Kabupaten Sinjai agar masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan," katanya

Menurut wabup, Program Pemprov saling berkaitan dengan program prioritas Bupati Sinjai, "Sehingga kami berharap bisa bersinergi dalam mengakselerasi pembangunan di kabupaten sinjai, khususnya pada  perbaikan pelayanan publik yang berkualitas dan melayani, percepatan pembangunan infrastruktur yang merata, dan tata kelola pemerintahan yang transparan, partisiptif dan akuntabel," Pungkas Wabup Sinjai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ketua DPRD dan anggota DPRD Provinsi Sulsel, Forkopimda Provinsi, para Rektor pimpinan perguruan tinggi di Sulsel, Bupati/ Walikota se Sulawesi Selatan, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, pemuka agama, dan tokoh pemuda. (Asdar/Hms) 
Komentar

Tampilkan

  • Wabup Sinjai Berharap Sulsel Semakin Maju dan Berkembang di HUT Sulsel
  • 0

Terkini

Iklan