Iklan

Iklan

Pemda Sinjai Gelar Rapat Bersama PERSEPSI Terkait Even Budaya Sinjai

04 Oktober 2018, 6:33 PM WIB Last Updated 2018-10-04T10:33:23Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menggelar rapat terkait persamaan persepsi tentang sejumlah kegiatan adat dan budaya di Kabupaten Sinjai, di Ruang Pola Kantor Bupati Tanassang, Kamis (4/10).

Rapat ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda, Kabag.Ops Polres Sinjai, Kasdim 1424, Asisten II, Anggota Komisi III DPRD Sinjai, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Para Camat, Kades Bua, Kades Sanjai, MUI Sinjai, Ketua Dewan Kesenian Sinjai, Pimpinan Perguruan Tinggi Sinjai, Pimpinan Organisasi Islam, Kabag.Humas, Bagian Kesra, Bagian Umum, dan sejumlah undangan lainnya.

Muhannis, Budayawan Sinjai dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa untuk acara Marimpa Salo jauh sebelum Islam datang yang dilakukan oleh masyarakat Akkarungeng, kegiatan tersebut memberikan kesempatan bagi warga untuk makan bersama Raja, kini kebiasaan diluar Islam telah dikurangi dan lebih kepada kegiatan makan bersama dengan hanya menyaksikan dan tidak mengganggu aktivitas tersebut.

Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong, Sp,M.Sp menyampaikan dalam rapat tersebut bahwa pemerintahan kami ingin bagaimana menghadirkan berkah dan rahmat bagi Kabupaten Sinjai, kami berterimakasih kepada seluruh yang hadir atas masukannya. Saat ini, masih ada satu Perda tentang Diniyah, Insha Allah kami akan membuat Perbup untuk menjabarkan Perda tersebut.

"Mari kita ikuti event ini karena sifatnya positif sepanjang hal tersebut tidak melenceng dari ajaran Islam, terutama untuk Mappogau Sihanua yang akan menjadi yang pertama kali kami ikuti," jelasnya.

Sementara itu, sejumlah kegiatan yang akan dilakukan untuk kegiatan Marimpa Salo adalah Lomba renang, lomba tangkap bebek, lomba dayung, Massulo (pawai obor), lomba perahu hias, lomba merajut jaring, lomba kuliner laut,  dengan acara pendukung meliputi lomba bola volly dan sepak takrow, senam massal, lomba panco putri, lomba karaoke lagu daerah, lomba domino.(Asdar)
Komentar

Tampilkan

  • Pemda Sinjai Gelar Rapat Bersama PERSEPSI Terkait Even Budaya Sinjai
  • 0

Terkini

Iklan