Bupati Bone, ke Palu Bawa Ratusan Truk dan Pulang Bawa Puluhan Pengungsi

Bupati Bone, ke Palu Bawa Ratusan Truk dan Pulang Bawa Puluhan Pengungsi

RAKYATSATU.COM, PALU - Ratusan korban gempa dan tsunami Donggala, Sigi dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), mengungsi ke Kabupaten Bone. Para pengungsi korban bencana alam tersebut memang berasal dari Bone yang tinggal di Sulawesi Tengah.

Seperti pada hari ini, Selasa (09/10), puluhan pengungsi korban bencana alam gempa dan tsunami Donggala, Sigi dan Palu, ikut di rombongan Bone Peduli Bencana Alam Gempa dan Tsunawi Donggala - Palu yang dipimpin Bupati Bone, DR H Andi Fahsar M Padjalangi, ke Kabupaten Bone.

"Sesuai misi kita, bahwa selain membawa barang sumbangan, kita akan bertemu langsung pengungsi dan akan menfasilitasi bagi pengungsi yang akan balik ke Sul Sel, khususnya di Kabupaten Bone," ujar H Andi Fahsar.

Lanjutnya, para pengungsi yang ada di Kabupaten Bone akan didata dan dilakukan meditasi medis serta dia juga menghimbau kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bone agar menfasilitasi pengungsi yang mau melanjutkan sekolahnya/pendidikannya di Bone.

"Pengungsi akan didata dan tetap akan mendapatkan perhatian Pemkab, akan dilakukan meditasi medis dan tentunya diberi ruang untuk melanjutkan pendidikannya/bersekolah di Bone," ujar H Andi Fahsar.

Dari data yang berhasil dihimpun Rakyatsatu.com, ada sekira 50 orang pengungsi korban bencana gempa dan tsunami Donggala, Sigi dan Palu yang ikut rombongan Bone Peduli, yang terdiri dari beberapa Kepala Keluarga (KK), diantaranya,

Erni (44), Nurmufidah (21), Aprilia (17), Imel (14), Evelin (10), Muh Irwansyah (8), Asifa (5), Agam (3), Erfito (2). Mereka itu, rencananya ke Desa Watu, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone.

Selain itu, Sulibar (49), Agus (50), Usniawati (47), Andi Yuda (27), Rahmadina (23), Ahmad Riski Aditya (12), Jusriadi (11), Andi Putri (4), Andi Didin (3), mereka itu rencananya akan ke Lingkungan Ponceng, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Saat ini, korban bencana gempa dan tsunami Donggala, Sigi dan Palu yang sudah berada di Kabupaten Bone diperkirakan mencapai sekira 400 orang. (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu