Iklan

Iklan

Penkum dan Humas Kejati Sulsel Kerjasama Biro Hukum Pemprov Sulsel Gelar JMS di Selayar

28 September 2018, 12:42 PM WIB Last Updated 2018-09-28T04:42:40Z
RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Penerangan Hukum (Penkum) dan Hubungan Masyarakat (Humas) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel bekerjasama dengan Biro Hukum Pemprov Sulsel kembali melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dengan tema Kenali Hukum Jauhi Hukuman di Kabupaten Selayar, Jumat (28/09), di pusatkan di SMK Negeri 3 Benteng Kepulauan Selayar.

Pada pelaksanaan kegiatan ini Kasi Penkum Kejati Sulsel, Salahuddin, SH, MH dan Kasi B pada Asisten Intelijen Kejati Sulsel  menjadi pembicara dengan memberi pemahaman tentang Hukum dan Pengenalan Narkoba, Bahaya dan upaya dalam menghindarinya demi mewujudkan generasi kenal Hukum dalam rangka terbebas dari penyalahgunaan hukum.

Dihadiri oleh 150 orang siswa siswi utusan persekolah dari 14 SMU di Kabupaten Selayar yang tergabung di SMK 3 Benteng. Pelaksanaan kegiatan ini guna membentuk generasi yang mumpuni yang mampu menjadi Generasi penerus.

"Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah kali ini yang ke 11 kalinya dilakukan setelah sebelumnya dilaksanakan di beberapa kabupaten/kota di daerah Sulsel yakni Bone, Sinjai, Bulukumba, Pare-pare, Soppeng, Wajo, Makassar dan Bulukumba," jelas Salahuddin.

Kedepan Tim Penerangan Hukum Kejati Sulsel akan terus bergerak ke kabupaten-kabupaten guna memberi pemahaman menyangkut Kenali Hukum Jauhi Hukuman menyangkut Narkoba.

"Jaksa Masuk Sekolah merupakan program Bimbingan masyarakat Hukum sekaligus menjadi upaya Kejaksaan dalam rangka mewujudkan JAGA NEGERI (Jaksa Garda Negeri) demi mendukung program pemerintah yakni Indonesia Bebas Narkoba," pungkas Salahuddin.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Penkum dan Humas Kejati Sulsel Kerjasama Biro Hukum Pemprov Sulsel Gelar JMS di Selayar
  • 0

Terkini

Iklan