Iklan

Iklan

43 Klub Sepakbola Mini se-Tana Toraja, Bersaing di Banga Cup I

21 September 2018, 2:08 PM WIB Last Updated 2018-09-21T06:08:46Z
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Manajer Koperasi Balo' Toraja, Jhon Diplomasi, memimpin pembukaan turnamen sepak bola mini Banga Cup I di Lapangan Lembang Banga, Kecamatan Rembon, Tana Toraja, Jumat (21/09)

Sebagai Ketua Panitia, Jhon Diplomasi yang juga calon legislatif DPRD Provinsi Sulawesi Selatan ini mengatakan, pelaksanaan turnamen ini digelar atas partisipasi warga masyarakat dan para calon legislatif Dapil IV Tana Toraja.

Turnamen ini diikuti 43 klub se Tana Toraja yang diperkirakan berlangsung sekitar sebulan lamanya.

John Diplomasi yang akrab disapa JD ini mengungkapkan, turnamen ini sekaligus sebagai ajang pencarian bibit pemain untuk menjadi aset atlit sepak bola Tana Toraja di masa mendatang.

Menurut JD, PSSI Tana Toraja sudah bersedia memantau turnamen ini untuk mencari bibit pemain berbakat.

"Turnamen ini diprakarsai warga yang peduli sepak bola. Selain itu adapula prakarsa para caleg. Kenapa ada caleg? karena turnamen ini juga bertepatan dengan berlangsungnya tahapan-tahapan politik," kata JD dalam acara pembukaan yang turut dihadiri sejumlah caleg dan Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi.

Dia berharap agar sepak bola ini dapat menjadi cerminan dalam perjalanan politik ke depan yang tetap menjunjung sportifitas dan ajang persaudaraan untuk mempererat persatuan dan kerukunan di Taba Toraja.

"Ibaratnya sepak bola ini politik. Berjibaku dalam lapangan tapi setelah bermain tetap bersalam-salaman. Sportifitas dalam politik seharusnya sama dengan main bola. Pada akhirnya ada menang dan kalah, tapi persahabatan tetap terjalin. Yang kadang heboh itu adalah penonton. Sama halnya dengan politik," katanya berseloroh.

JD juga berharap agar ke depan turnamen ini menjadi kalender tahunan agar pembinaan atlit pemain bola tetap berjalan berkesinambungan. (Kris)
Komentar

Tampilkan

  • 43 Klub Sepakbola Mini se-Tana Toraja, Bersaing di Banga Cup I
  • 0

Terkini

Iklan