Tutup Giat TMMD 102, Pangdam XIV/Hsn Sampaikan Pesan Kasad. Ini Pesannya

Tutup Giat TMMD 102, Pangdam XIV/Hsn Sampaikan Pesan Kasad. Ini Pesannya
RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Pelaksanaan kegiatan TMMD ke-102 TA 2018 di Kabupaten Kepulauan (Kep) Selayar, resmi ditutup ditandai upacara penutupan dengan Inspektur Upacara (Irup) Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin (Hsn), Mayjen TNI Surawahadi, S.Ip, M.Si, di lapangan Galung Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kep Selayar, Rabu (08/08) sekira pukul 08.30 Wita.

Adapun amanat Kasad Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si, pada upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)Ke-102 TA 2018, yakni menitipkan pesan dan harapan yaitu pertahankan semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu menyelesaikan masalah serta memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Tingkatkan semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini sebagai upaya menjaga imunitas bangsa guna menghadapi berbagai ancaman tantangan hambatan dan gangguan terhadap keutuhan wilayah kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia.

Pelihara hasil program TMMD ke-102 ini agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurung waktu yang cukup panjang.

Kepada para Dansatgas TMMD ke-102 lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang.

Kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja keras kalian, dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan.

Kegiatan upacara penutupan TMMD ke-102 dilanjutkan pemberian hadiah kepada prajurit Kodim 1415/Kep Selayar yang berprestasi, pertunjukan demonstrasi, dilakukan pengobatan gratis, Sunatan Massal, Penyuluhan KB, Panjat pinang dan Panggung prajurit.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kolonel Inf. Suwarno S.A.P Msi.(Danrem 141/Tp) beserta ibu, Kolonel Inf. Leo Agung Priyo Sobodo (Asops Kasdam XIV/HSN) beserta ibu, Kolonel Czi Galih Suhendro, S.Sos,M.M. (Aslog Kasdam XIV/Hsn), Kolonel Inf. Heri Prakoso Ponco Wibowo (Aster Kasdam) beserta ibu.

Hadir pula Kolonel Inf. Alamsyah (Kapendam), Letkol Inf. Sapta Budi Purnama (Waaspers), Dandim sejajaran Korem 141/Tp, para Kabalak dan Kasi Korem 141/Tp, Kajari Kepulauan Selayar Cumondo Tresno, S.H, dan para Forkopimda Kabupaten Kep Selayar.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu