Supriansa : Selama Kabinet Kerja Jokowi, Tidak Ada Jalan Provinsi di Soppeng yang Tuntas

Supriansa : Selama Kabinet Kerja Jokowi, Tidak Ada Jalan Provinsi di Soppeng yang Tuntas
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Wakil Bupati (Waubup) Soppeng, Supriansa menyebut selama  Kabinet Kerja Jokowi, tidak ada jalan provinsi melintas di Kabupaten Soppeng yang dituntaskan.

Sehingga meresahkan warga masyarakat pengguna jalan, terutama di perbatasan daerah, seperti jalan yang melintas dari Soppeng kota ke arah Kabupten Sidrap dan Arah ke Kabupaten Wajo dan juga ke arah Kabupaten Bone via Citta melalui jembatan Pacongkang yang rusak parah. Heran masih ada jalan propinsi di Indonesia menggunakan jembatan gantung dan itu mungkin hanya bisa di temui di kabupaten soppeng saja.

"Di Soppeng tidak ada ruas jalan nasional, sesuai klasifikasi jalan yang ada. Jadi di Soppeng itu hanya ada jalan Provinsi, jalan Kabupaten dan Desa," kata Supriansa, Rabu (29/08).

Dikatakan Supriansa, yang juga Bakal Calon Legislatif Senayan ini mengatakan, fenomena itu kadang membuat masyarakat menyalahkan Pemerintah Kabupaten Soppeng yang tidak memperhatikan jalan rusak walau sebenarnya itu adalah tanggung jawab pemerintaj Provinsi.

"Bisa kita liat, banyak yang menyalahkan Pemkab Soppeng, bahkan masyarakat kerap menanam pohon pisang di tengah jalan sebagai bentuk protes," tambahnya.

Menurut supriansa wabup soppeng ini, hal itu tidak boleh disalahkan karena masyarakat punya hak untuk meminta pelayanan Infrastruktur jalan yang baik sebagai timbal balik pembayaran pajak yang mereka lakukan. Itu sah saja, katanya.

"Sebagai Pemerintah Kabupaten, kami sudah sering sekali menyampaikan aspirasi mereka kepada pemerintah Provinsi tapi juga belum ada reaksi untuk itu," pungkasnya.

"Semoga dengan memasuki tahun politik, coretan hati saya ini bisa di perhatikan demi masyarakat kami di Bumi Latemmamala Soppeng," sambungnya. 

Lebih jauh dia mengatakan, keterbukaan saya ini mungkin membuat tidak enak bagi pemerintah diatas. Tapi jujur hal itu berani dia lakukan demi kepentingan masyarakat, bukan kepentingan pribadi.

"Saya berharap kepada pemerintah Provinsi dan pusat agar memperhatikan jalan dan jembatan provinsi yang rusak di Kabupaten Soppeng," kuncinya. (Red)
loading...
close
Rakyatsatu