Pelajar di Lokasi TMMD ke-102 Kodim 1415/Kep Selayar Dapatkan Ilmu Tambahan di Luar Jam Sekolah

Pelajar di Lokasi TMMD ke-102 Kodim 1415/Kep Selayar Dapatkan Ilmu Tambahan di Luar Jam Sekolah
RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Murid Sekolah Dasar (SD) yang mendiami atau yang tinggal di lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD ke-102 TA 2018, Kodim 1415/Kep Selayar mendapatkan bekal ilmu pengetahuan dari mahasiswa KKN Tematik Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar.

Kepala Penerangan Korem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole mengatakan, murid SD tersebut adalah mereka yang berdomisili di lokasi TMMD ke-102 TA 2018, Kodim 1415/Kep Selayar, di Dusun Pariangan dan Dodaiyah, Kecamatan Bontosikuyu.

"KKN Tematik UNHAS Makassar adalah bagian dari Satgas TMMD ke-102 TA 2018, Kodim 1415/Kep Selayar dan memberikan materi pembelajaran kepada pelajar merupakan salah satu program kegiatan non fisik TMMD ke-102 TA 2018, Kodim 1415/Kep Selayar," ujar Mayor Inf Mansur Kole, Kamis (02/08).

Sementara itu, Koordinator mahasiswa KKN Tematik, gelombang sembilan puluh sembilan (99) UNHAS Makassar, ZulFajri menjelaskan, kegiatan penyajian materi pembelajaran yang telah dilaksanakan selama hampir kurang lebih empat pekan tersebut, difokuskan mahasiswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris dan Baca Tulis Al Qur’an.

Penyajian materi pembelajaran dilakukan mahasiswa diluar jam sekolah dengan mengumpulkan anak usia sekolah dasar yang tersebar di sembilan titik posko mahasiswa KKN. Kegiatan serupa juga dilakukan di hampir seluruh Masjid yang terdapat di wilayah Desa Harapan dan Laiyolo Baru.

"Di sini, para siswa sekolah dasar, dibimbing untuk dapat lebih memahami materi baca tulis Al Qur’an dan tata cara sholat berjamaah," ungkas ZulFajri.  (Rasul)

loading...
close
Rakyatsatu