Kunjungi Desa Maindo, Komunitas ARSA Toraja Edukasi Sikat Gigi Sejak Dini

Kunjungi Desa Maindo, Komunitas ARSA Toraja Edukasi Sikat Gigi Sejak Dini
RAKYATSATU.COM, TORAJA - Komunitas ARSA Toraja melakukan kegiatan SAFE (Sharing and Fun Education) di Desa Maindo, daerah perbatasan Toraja Utara-Luwu, selama tiga.


Kegiatan SAFE yang berlangsung dari tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2018 tersebut mendapati kurangnya pengetahuan mengenai cara menyikat gigi yang benar.


Ketua Komunitas ARSA Toraja, Nova mengatakan, kehadiran kami disini untuk memberikan edukasi cara menyikat gigi yang benar.

"Mereka sudah tau menyikat gigi, namun belum tepat, sehingga kami memberikan edukasi cara menyikat gigi yang benar dan tepat," kata Nova. 

Salah satu anak Desa Maindo, Aldo (8) mengatakan bahwa dirinya merasa sangat senang bisa belajar menyikat gigi dan mendapatkan sikat gigi gratis beserta pasta giginya. 

"Saya senang bisa belajar menyikat gigi dan mendapatkan sikat gigi gratis beserta pasta giginya. Terima kasih kakak ARSA," ucap Aldo dengan senangnya. 

Selain itu, tim ARSA juga membawa bibit pohon sejumlah 300 pohon yang ditanam di area rawan longsor. Berbagai lomba menarik pun menjadi semangat buat anak-anak antara lain lomba makan kerupuk, lari kelereng dan kursi joget. 


Antusias dari warga yang hadir pun, membuat tim melakukan perlombaan tambahan yakni lomba lari kelereng antara pemuda, orangtua dan tim ARSA. (Kris)




loading...
close
Rakyatsatu