Wahh, Wabup Sigi Harap Jadi Kabupaten Kembar dengan Tana Toraja

Wahh, Wabup Sigi Harap Jadi Kabupaten Kembar dengan Tana Toraja

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Wakil Bupati Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, Paulina, kunjungi Kabupaten Tana Toraja, Jumat (08/06).

Dalam kunjungannya mengenai pengembangan Keparawisataan ini, disambut langsung oleh Sekda Tana Toraja, Semuel Tande Bura bersama Plt Kepala Dinas Parawisata.

Lewat sambutannya, Sekda, Semuel mengatakan bersyukur atas kunjungan Wabup Sigi dan memperkenalkan mengenai objek wisata di Tana Toraja yang menjadi kebanggaan.

Wabup Sigi, Paulina pun menyebut keinginannya untuk menjadi Kabupaten kembar dengan Tana Toraja.

"Kami berharap menjadi Kabupaten Kembar dengan Tana Toraja, karena saya pun orang Toraja," ucap Paulina.

Dijelaskan pula, bahwa wilayah Kabupaten Sigi terdiri dari 70% wilayah hutan dan tidak memiliki daerah laut seperti Toraja, sehingga dirinya serasa pulang kampung.
Dengan mengunjungi Tana Toraja pun, menjadi inspirasi baru bagi dirinya untuk membangun Sigi seperti Toraja.

Mengenai kopi Toraja yang sudah terkenal dan terbaik di pasar Internasional, Paulina pun berharap dapat mempelajari budidaya kopi Toraja untuk dipraktekkan di Kabupaten Sigi.

"Saya sebagai orang Toraja sangat tau, bahwa kopi Toraja sudah terkenal dan terbaik di pasar Internasional, namun saya pun berharap dapat mempelajari budidaya kopi Toraja untuk dipraktekkan di Kabupaten Sigi," tambah Paulina.

Pembangunan infrastruktur pun semakin digencarkan di Kabupaten Sigi, yang dapat menghubungkan Sigi dengan Luwu, sehingga dirinya dapat lebih sering pulang kampung ke Toraja dan perekonomian antara Kabupaten Sigi dan Tana Toraja akan terbangun.

"Kami berharap nantinya perekonomian akan terbangun lewat parawisata Toraja dan Sigi," kunci Paulina. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu