Jelang Puncak Arus Mudik, BNPB Tana Toraja Siapkan Takjil Tempat Istirahat Gratis

Jelang Puncak Arus Mudik, BNPB Tana Toraja Siapkan Takjil Tempat Istirahat Gratis

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Jelang puncak arus mudik yang semakin padat, BNPB Tana Toraja siapkan tempat istirahat gratis, yang bertempat di kolam Makale, Kabupaten Tana Toraja, Rabu (13/6).


Tempat istirahat berupa tenda yang dilengkapi dengan tandu tidur beserta bantal dan selimut ini, dapat digunakan oleh para pemudik yang kelelahan dalam perjalanan. 


Bagi para pemudik yang kemalaman untuk sampai di tempat tujuan pun, dapat menginap di tenda BNPB Tana Toraja, dan esok harinya dapat melanjutkan perjalanan. 


Kepala BNPB Tana Toraja, Alfian Andi Lolo mengatakan bahwa selain tempat istirahat gratis, tim BNPB pun menyediakan takjil gratis setiap harinya sehingga umat muslim dapat mampir ke posko BNPB. 


"Kami selalu menyediakan takjil gratis setiap harinya, agar umat Muslim yang akan berbuka puasa namun ementara dalam perjalanan, boleh mampir di posko BNPB," kata Kepala BNPB, Alfian. 


Posko yang dibuat oleh BNPB ini, juga sebagai bentuk dukungan kepada Satlantas Tana Toraja yang sedang melaksanakan operasi ketupat. 


Di posko ini, juga menyediakan obat-obatan generik yang dapat diambil oleh para pemudik yang sakit namun perjalanannya masih jauh ke tempat tujuan. Empat unit ambulance dari Dinas Kesehatan Tana Toraja pun stand by di kolam Makale. 


Diketahui, posko BNPB Tana Toraja ini akan terbuka pada saat perayaan Hari Idul Fitri. 



"Tim BNPB Tana Toraja akan tetap stand by selama cuti bersama dan pada saat perayaan Hari Idul Fitri. Posko akan tetap terbuka hingga operasi ketupat juga selesai," kunci Kepala BNPB,Alfian. (Kris)





loading...
close
Rakyatsatu