Mapolres Bone Terendam Banjir, Hanya Bangunan Ini Tak Dimasuki Air

Mapolres Bone Terendam Banjir, Hanya Bangunan Ini Tak Dimasuki Air
RAKYATSATU.COM BONE - Hujan deras dengan intensitas tinggi yang melanda Kabupaten Bone, sejak Jumat - Minggu (18-20 Mei) menyebabkan puluhan rumah dan sejumlah sarana pendidikan serta kantor/instansi terendam air.

Salah satunya adalah Markas Polres Bone, di Jl Yos Sudarso Watampone. Bahkan, tahanan Mapolres Bone harus di evakuasi karena ruangan dimasuki air.

Satu-satunya bangunan yang tak dimasuki air yang ada di Mapolres Bone adalah Masjid Qadarul Islam. Pasalnya, saat dipugar (Diperbaiki, red), bangunan masjid teraebut memiliki tinggi sekira 1 meter.

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam mengatakan, air begitu cepat masuk ke areal Mapolres Bone, subuh tadi (Minggu).

"Ini banjir tahunan, di wilayah seputar Polres kalau intensitas hujan tinggi pasti tergenang, nanti juga kita cek apa penyebabnya kenapa air cepat naiknya," tutur AKBP Muhammad Kadarislam, Minggu (20/05).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Rakyatsatu.com, penyebab air selalu masuk di Mapolres Bone dan rumah warga di sekitar Mapolres Bone adalah, terowongan yang tidak memadai aliran air karena hanya satu terowongan yang berfungsi.

"Memang dulu sering juga banjir, tapi tidak pernah parah, karena dulu luas saluran air di sebelah Kantor Polres Bone, tetapi kini semakin sempit saluran air karena ada tambahan bangunan," ujar Anwar Marjan, salah seorang warga yang rumahnya terendam air di seputaran Mapolres Bone. (Rasul)

loading...
close
Rakyatsatu