Iklan

Iklan

DP3P2KB Gelar Sosialisasi Pemutakhiran Data Keluarga Kabupaten Sinjai 2018

15 Mei 2018, 3:09 PM WIB Last Updated 2018-05-15T07:09:45Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3P2KB), Dra.Hj.Mas Ati,M.Si membuka acara Sosialisasi Pemutakhiran Data Keluarga Kabupaten Sinjai Tahun 2018 yang bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Lama, Selasa (15/05).

Sosialisasi ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Seksi, Para Penyuluh KB PNS dan Tenaga Penyuluh KB Non PNS. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (DP3AP2KB) Dra. Hj. Mas Ati, M.Si menyampaikan bahwa data yang dimutakhirkan setiap tahunnya itu rupanya masih ada kecamatan yang kelihatan tidak ada datanya karena setelah ditelusuri yaitu Kecamatan Sinjai Tengah, Kecamatan Sinjai Utara, Kecamatan Sinjai Barat sehingga perlu dilengkapi terlebih dahulu sambil tetap melakukan pemutakhiran data.

"Karena proses pemutakhiran data harus terus berjalan maka diharapkan datanya akuntabel sehingga data kita dapat dipercaya," urainya.

Kampung KB merupakan tugas utama yang di berikan oleh Pemerintah sebagai Skala Prioritas Program. Oleh karena itu, seluruh Penyuluh khususnya Koordinator untuk peduli sedetail mungkin di kegiatan kampung KB bila perlu laporan- laporan yang ada di sana harus semua koordinator tahu dan usahakan setiap kampung KB sudah ada rumah data. 

"Rumah data itu tugasnya Penyuluh untuk mengontrol data yang terpampang di Rumah Data bukan hanya Data KB tapi semua Sektor Pembangunan termasuk Data Anak, dan buatlah yang kreatif mungkin untuk dipajang," pintanya. (Asdar)
Komentar

Tampilkan

  • DP3P2KB Gelar Sosialisasi Pemutakhiran Data Keluarga Kabupaten Sinjai 2018
  • 0

Terkini

Iklan