Barakka Diprediksi Menang di Pilkada Wajo, Ini Penjelasannya

Barakka Diprediksi Menang di Pilkada Wajo, Ini Penjelasannya
RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Elektabilitas pasangan dr Baso Rahmanuddin Makkaraka dan KH Anwar Sadat Lc, Ma terus  melejit naik pada bulan Maret 2018, Hal ini diungkapkan Toto Izul Fatah , peneliti senior LSI.

Menurutnya, elektabilitas BARAKKA mencapai 42,5 persen sedangkan PAMMASE 36,8 persen dengan swing voters (suara mengambang) 20,7 persen.

Toto Izul Fatah menjelaskan, pihaknya telah melakukan survey dan pengambilan data yang dilakukan pada akhir Maret 2018 dengan multistage random sampling. Jumlah responden 440 dengan margin of error 4,8 persen.

"Keunggulan BARAKKA  dikarenakan oleh dominannya persepsi positif masyarakat terkait kombinasi figur birokrat - ulama yang diyakini mampu membawa Wajo makin baik dan makin maju 5 tahun ke depan," ujar Toto

Selain itu keduanya juga dipersepsikan memiliki pengalaman yang mumpuni di sektor pemerintahan sehingga memahami tatakelola pemerintahan yang baik.
Sikap santun dan kampanye positif yang secara konsisten dipertahankan saat BARAKKA melakukan kegiatan sosialisasi dan kampanye dialogis juga mendapat respon sangat positif oleh masyarakat dan ini sangat berbanding terbalik dengan performance kampanye kompetitor yang dipersepsikan publik selalu melakukan kampanye negatif yang kontraproduktif.

" Hal inilah yang menyebabkan elektabilitas Pammase terjun bebas setelah sempat unggul pada bulan Januari dan Pebruari 2018,"jelas Toto Izul Fatah (rls)
loading...
close
Rakyatsatu