Tripika Sibulue Pantau UNBK di Wilayahnya, Ini Harapannya

Tripika Sibulue Pantau UNBK di Wilayahnya, Ini Harapannya
RAKYATSATU.COM, BONE - Memasuki hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs, Selasa (24/04), pelaksanaannya berjalan lancar tanpa kendala berarti. Token dan server serta jaringan listrik semuanya berfungsi dengan baik sehingga peserta UNBK dapat mengerjakan soalnya dengan tenang.

Khusus di SMPN 4 Sibulue, Tripika Sibulue (Camat, Kapolsek dan Danramil) melaksanakan pemantaun pasca melakukan pemantau di sekolah lainnya yang juga merupakan penyelenggara UNBK. Camat Sibulue, Andi Wahyudi Akiel pun mengapresiasi SMPN 4 Sibulue atas kinerja operator sekolah dan proktor atau tekhnisi komputer dan laptop.

"Kita patut apreasiasi kinerja kepala sekolah, operator sekolah, proktor dan semua tenaga pendidik serta kependidikan atas pelaksanaan UNBK yang sampai hari kedua, tidak ada kendala berarti, semoga semuanya bisa berjalan dengan baik dan aman sampai selesainya UNBK dan semua peserta UNBK dapat lulus 100 persen," ujar Andi Wahyudi Akiel.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Sibulue, AKP Umar. Bahka dirinya menghimbau semua sekolah penyelenggara UNBK agar segera melaporkan apabila ada hal-hal yang dapat mengganggu jalannya pelaksanaan UNBK. 

"Ini (UNBK) termasuk kegiatan negara, sehingga keamanannya perlu diperhatikan, olehnya itu ditempatkan minimal satu orang polisi di setiap sekolah penyelenggara. Kalau ada sesuatu yang mengganggu jalannya pelaksanaan UNBK, saya minta anggota agar tidak segan menindakinya sesuai dengan prosedur," tegas AKP Umar.

Sementara itu Danramil Sibulue, yang diwakili oleh Koptu Muh Ramli, menyatakan pula hal yang sama.

Pelaksanaan UNBK di SMP/MTs akan berlangsung sampai hari Kamis, 26 April 2018. Pihak penyelenggara mengharapkan semoga tidak ada pemadaman listrik sampai pelaksanaan UNBK selesai.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu