Pembebasan Lahan Warga Belum Tuntas, Bandara Buntu Kunik akan Ditinjau Kemenhub

Pembebasan Lahan Warga Belum Tuntas, Bandara Buntu Kunik akan Ditinjau Kemenhub
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Kelanjutan pembangunan Bandara Buntu Kunik (BBK), dalam perencanaannya akan segera diselesaikan sehingga beberapa percepatan pun akan dilaksanakan. 

Sehubunan dengan hal ini, rombongan Kementerian Perhubungan RI pun dijadwalkan akan datang esok hari, Jumat (20/04), yang akan meninjau lokasi pembangunan BBK yang bertempat di Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja.

Hal ini juga ikut dibenarkan oleh Kepala Bandara (Kaban) Pongtiku Tana Toraja, Alek Rudi Naenggolan saat menghadiri proving flight Wings Air, Rabu, (18/04).

"Iya benar, yang akan di kunjungi adalah lokasi pembangunan Bandara Buntu Kunik (BBK)," kata Kaban Alex Rudi, saat dikonfirmasi. 

Rombongan Kemenhub ini rencananya akan dihadiri Inspektur Jenderal (Irjen) mewakili Menteri Perhubungan, Ir.Budi Karya Sumadi.

Terkait agenda apa saja yang di lakukan oleh Irjen dan Rombongan, Kaban Alex Rudi belum mendapat informasi dari protokoler Kemenhub.

Diketahui, Irjen Kemenhub akan bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dalam hal ini Bupati Nicodemus Biringkanae dan Wakil Bupati Victor Datuan Batara terkait surat lahan Bandara yang masih kurang dan perlu di lengkapi. Karena ini menyangkut kelanjutan Pembangunan Bandara Buntu Kunik (BBK) itu.

"Karena salah satu persyarataran untuk di lanjutkannya pembangunana Bandara Buntu Kunik (BBK) adalah surat tanah atau sertifikat lahan BBK dari Pemerintah Kabupaten Tana Toraja," tambah Kaban Alex Rudi. 

Di tahun 2018 ini, pekerjaan yang sementara berjalan di Lokasi BBK adalah pekerjaan Box Culvert yang di biayai dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2018 sebesar Rp.60 Miliar.

Dengan kelanjutan pekerjaan Box Culvert di Bandara Buntu Kunik (BBK) yang sementara berjalan, kita harapkan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja juga segera melengkapi surat tanah BBK. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu