Oknum PPK Ulaweng : Coblos Peti Kosong Bikin Rancu

Oknum PPK Ulaweng : Coblos Peti Kosong Bikin Rancu
RAKYATSATU.COM, BONE - Salah seorang personel Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ulaweng, yang dibajunya bertuliskan nama, Akmad Tahta mengatakan bahwa mencoblos peti kosong itu, rancu. Perkataan itu pun mendapat respon beragam dari sejumlah orang yang hadir di kegiatan tersebut.

Hal itu ditegaskan Akmad Tahta saat menjadi salah seorang pembicara mewakili KPU Kabupaten Bone dalam kegiatan Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bone bagi Pemuda Tahun 2018 yang dilaksanakan LSM Yayasan Bone Beradat (Yanet) bekerjasama dengan KPU Kabupaten Bone, di Dusun Pallawa, Desa Pallawarukka, Kecamatan Ulaweng, Jumat (20/04) malam.

"Mencoblos peti kosong itu rancu, makanya tidak usah membuat masyarakat merasa rancu," tegas Akmad Tahta, tanpa menjelaskan maksud dari perkataannya tersebut.

Perkataan itu pun mendapat respon dan tanggapan dari salah seorang aktivis yang sempat hadir di kegiatan sosialisasi tersebut.

Ia pun heran, dengan perkataan Akmad Tahta yang tanpa penjelasan dengan tegas mengatakan bahwa memilih peti kosong itu rancu. Sebab menurutnya, dirinya tidak pernah mendapatkan regulasi apabila pemilih memilih peti kosong adalah rancu.

"Sebagai seorang anggota PPK tak sewajarnya ia (Akmad Tahta) berkata begitu karena ia merupakan perpanjangan tangan KPU yang nota bene penyelenggara Pemilu. Semoga KPU Bone memberi pemahaman kepada PPKnya agar kejadian serupa tidak terulang lagi," ujar aktivis tersebut tanpa mau dimediakan namanya.

Perkataan Akmad Tahta yang didengar langsung pula Rakyatsatu.com, dikeluarkan saat menjawab pertanyaan salah seorang peserta sosialisasi yang mempertanyakan, bagaimana kalau seandainya peti kosong yang menang dan bagaimana cara perhitungan suara untuk menyatakan pemenang apabila calon melawan peti kosong.

Sosialisasi Pilkada Bupati dan Wabup Bone bagi Pemuda Tahun 2018 yang bertemakan "Panggung Demokrasi Rakyat, Salurkan Hak Pilihmu di Pilkada Serentak", dihadiri Kapolsek Ulaweng, perwakilan Camat Ulaweng, Ketua Panwascam Ulaweng, Sekdes Pallawarukka, dan  ratusan masyarakat Desa Pallawarukka. (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu