Maros Optimis Wakili Sulsel di Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional

Maros Optimis Wakili Sulsel di Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional
RAKYATSATU.COM, MAROS - Puluhan peserta pemilihan guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah mengikuti  seleksi pendidikan berprestasi yang diselenggarakan bidan SDM Dinas Pendidikan yang berlangsung  di Gedung SMP Negeri  2 Unggulan, Kabupaten Maros, Sabtu (21/4).

Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Maros, Dr Arman Arsyad Msi dihadapan para pesertaa mengatakan, kompetisi seperti ini penting bagi pengembangan mental para peserta.

“Tujuan dari sebuah kompetisi adalah untuk menunjukkan kemampuan terbaik, agar menjadi contoh untuk orang lain supaya termotivasi. Bisa menjadi contoh dan suri tauladan bagi guru dan kepala sekolah yang lainnya,” ungkapnya.

Arman berharap, para peserta pemilihan yang berasal dari beberapa sekolah di tingkat SD dan SMP  mampu lolos hingga ke  tingkat nasional.

“Harus semangat, tunjukkan kemampuan yang dimiliki. Karena saya sendiri juga  sudah pernah diundang oleh Istana Negara karena menjadi pengawas berprestasi,” singkatnya.

Kepala sekolah SMP Negeri 20 Simbang, Ansar S.Pd salah satu peserta mengaku​ optimis bisa mewakili Maros sebagai Kepala Sekolah berprestasi tingkat provinsi serta tingkat nasional.

“Sebagai penyelenggara pendidikan disekolah saya sudah memahami betul tugas pokok dan fungsi yang harus saya jalani. Ada beberapa komponen yang wajib dikuasai, salah satunya mampu memiliki kemampuan manajerial,” paparnya.

Ditambahkan Ansar, bahwa kegiatan seperti ini bisa menjadi sebagai tolak ukur bagi penyelenggara pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan disekolah.

“Bukan seberapa banyak kita mampu meluluskan siswa, tetapi seberapa mampu kita meningkatkan kualitas pendidikan disekolah,” pungkasnya.(**)

loading...
close
Rakyatsatu