Begini Salah Satu Cara Pangdam XIV/Hsn Memadukan Visi, Persepsi dan Inteprestasi

Begini Salah Satu Cara Pangdam XIV/Hsn Memadukan Visi, Persepsi dan Inteprestasi
RAKYATSATU.COM, GOWA - Ada hal menarik dalam upacara pembukaan Apel Dansat Tersebar Tahun 2018 dengan tema "Melalui Apel Dansat TNI-AD tersebar Tahun 2018 Kita Wujudkan Meditasi dan Profesionalisme Prajurit dalam Rangka Keberhasilan Tugas Pokok Kodam XIV/Hsn", di Lapangan Tembak Jendral M Jusuf Rindam XIV/Hsn, Jl Poros Malino- Pakatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Rabu (11/04).

Pada upacara pembukaan Apel Dansat Tersebar tersebut Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti yang bertindak sebagai Irup dan Letkol Stevi Palapa (Dan Secaba Rindam XIV/Hsn) selaku Komandan Upacara.

Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Agus Surya Bakti dalam amanatnya berterima kasih atas kehadiran para Perwira pada Apel Dansat ini, dengan harapan kegiatan ini, dapat dijadikan sarana untuk memadukan visi, persepsi dan interpretasi terhadap berbagai masalah yang berkembang serta memantapkan sikap dan tindakan, dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. 

"Apel Komandan Satuan yang setiap tahun kita Iaksanakan, merupakan salah satu mata rantai dari mekanisme Komando dan Pengendalian, baik dalam rangka pembinaan dan pengembangan kemampuan, maupun dalam pemanfaatan dan pendayagunaannya," jelas Pangdam XIV/Hsn. 

"Hal ini perlu saya sampaikan dan menjadi penekanan, agar kegiatan Apel Dansat yang kita Iaksanakan ini tidak terkesan hanya sekedar untuk mengeksekusi suatu program kerja tanpa suatu hasil yang berarti, tetapi tujuan dan sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini secara riil dapat diwujudkan secara maksimal," tambahnya.

Lebih lanjut Pangdam XIV/Hsn juga mengatakan, kegiatan Apel Dansat juga sangat strategis untuk sarana komunikasi timbal balik antara pimpinan dengan para Komandan Satuan di jajaran Kodam XlV/Hasanuddin, terutama dalam membahas hal-hal yang berhubungan langsung dengan hasil evaluasi program kerja yang telah dilaksanakan. 

Dengan demikian, esensi dari pelaksanaan apel para komandan satuan adalah terwujudnya komunikasi dua arah antara pimpinan dan para Dansat secara langsung, untuk mendapatkan solusi terbaik bagi kepentingan peningkatan pembinaan satuan dalam berbagai aspek. 

"Pada kesempatan ini pula, kita akan mencari sekiranya terdapat kendala-kendala yang menghambat pelaksanaan tugas pokok Kodam XlV/Hasanuddin selama Tahun 2017. Dimana hal yang tampak paling menonjol selama ini adalah masih rendahnya profesionalitas prajurit," ujarnya.

"Sehubungan dengan itu, saya ingin menekankan tentang perlunya optimalisasi Binsat oleh para pimpinan satuan, khususnya yang menyangkut aspek kemampuan tentu akan berpengaruh besar terhadap peningkatan profesionalisme prajurit di satuan," pungkas Pangdam XIV/Hsn.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Brigjen TNI Budi Sulistiono (Kasdam XIV/Hsn), Kolonel Inf Bahram (Irdam XIV/Hsn), Kolonel Inf Zeni Djunaudhi (Asintel Kasdam XIV/Hsn), Kolonel Inf Parwito (Aspers Kasdam XIV/Hsn), Kolonel Inf Rafael Granada Bay (Danridam XIV/Hsn).

Kolonel Cba Novia Triwibowo, (Kabekangdam XIV/Hsn), Kolonel Inf Sholeh (Kajasdam XIV/Hsn), Kolonel Ckm dr. Hadi Haryono (Kakesdam XIV/Hsn), Kolonel Cpl Yuda Adilla (Kapaldam XIV/Hsn), Kolonel Ctp Supriyadi (Katopdam XIV/Hsn), Kololonel Inf Alamsyah (Kapendam XIV/Hsn) dan para Komandan Satuan Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu