Firmina Tallulembang : Wanita Toraja Tangguh dalam Segala Bidang

Firmina Tallulembang : Wanita Toraja Tangguh dalam Segala Bidang
RAKYATSATU.COM, TORAJA - Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia  pada tahun 1977.

Demonstrasi pada tanggal 8 Maret 1917 yang dilakukan oleh para perempuan di Petrograd memicu terjadinya Revolusi Rusia, yang dirayakan secara luas di negara sosialis maupun komunis.

Sebagai seorang wanita, di Hari Wanita Internasional ini, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Firmina Tallu Lembang mengatakan bahwa keberadaan dan peranan wanita dalam seluruh elemen bangsa tidak diragukan lagi, baik di bidang eksekutif,legislatif dan yudikatif.

Saat ini,  3 Srikandi Toraja bahkan menduduki DPRD Provinsi dan ada beberapa orang Srikandi di DPRD Kabupaten, bahkan ada 1 srikandi di DPR RI.

Hal ini menjadi bukti bahwa wanita Toraja tangguh dalam segala bidang. Semoga dimasa yang akan datang Wanita Toraja lebih dipercaya untuk mengambil peran yang lebih dari sekarang.

Firmina juga mengakui bahwa sampai sekarang pun dirinya belum merasa berhasil sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi. Hal ini karena masih banyak harapan masyarakat yang belum direalisasikan karena terbentur masalah anggaran dan kewenangannya di provinsi.

Satu yang bisa menjadi motivasi dirinya bahwa wanita Toraja,bisa jauh lebih baik dalam berkomitmen untuk masyarakat. Mengakhiri perbincangannya, Firmina mengucapkan selamat Hari Wanita Internasional khususnya untuk wanita Toraja. (Kris)




loading...
close
Rakyatsatu