Iklan

Iklan

Kadis Sosial Tana Toraja Pensiun, Masih Banyak Program Tidak Terselesaikan

31 Januari 2018, 6:05 PM WIB Last Updated 2018-01-31T10:05:08Z

RAKYATSATU.COM, TORAJA - Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Tana Toraja, Marten Palimbong, resmi pensiun di umur 58 tahun, Rabu (31/01).

Diketahui, sejak ditempatkan di Dinsos pada 2010 silam, banyak program dan kerja nyata yang telah menjadi karya tertulis untuk masyarakat.

Walaupun demikian, tentunya ada beberapa program juga yang tak terselesaikan. Salah satunya pencanangan "Rumah Singgah" untuk warga yang mengalami gangguan jiwa berat. Salah satu program unggulan Bupati Tana Toraja di tahun 2017 ini, belum berjalan hingga pada saat ini.

"Rumah Singgah untuk gangguan jiwa belum terselesaikan, tapi sekarang masih berlangsung dan tahap finishing," kata Martin.

Dikatakan dia,  Rumah singgah yang dibangun di lembang Saluallo, Kecamatan Sangala Utara ini dilaksanakan oleh dinas tata ruang. Sedangkan Dinsos berperan sebagai pelaksanaan program yang akan menelan anggaran 150juta/tahun.

Pemilihan Sangala sebagai pusat rumah singgah sendiri, lanjut diam dikarenakan Kecamatan Sangala memiliki 50 orang yang mengalami gangguan jiwa berat.

"Pengganti saya nanti akan tetap menjalankan 3 program unggulan Bupati Tana Toraja, yaitu pendataan akurat untuk masyarakat miskin, rumah singgah dan sentulan peduli kasih," kuncinya.
Komentar

Tampilkan

  • Kadis Sosial Tana Toraja Pensiun, Masih Banyak Program Tidak Terselesaikan
  • 0

Terkini

Iklan