Iklan

Iklan

Wabup Sinjai : Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Momentum merekatkan Rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa

02 Oktober 2017, 2:16 PM WIB Last Updated 2017-10-02T06:16:08Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar selaku Inspektur Upacara memimpin Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (2/10) di Halaman Eks Kantor Bupati. 

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dilaksanakan untuk mengenang sejarah tragedi gugurnya putra-putra terbaik bangsa akibat dalam pemberontakan G30S/PKI pada tahun 1965 yang merupakan bentuk penyelewengan PKI terhadap pemerintahan RI dalam mempertahankan ideologi Pancasila sebagai falsafah Bangsa Indonesia.

Upacara yang berlangsung khidmat ini, diisi dengan pembacaan ikrar kebulatan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai – nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran, dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar mengatakan jika Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema 'Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur' ini untuk mengenang tragedi nasional akibat pengkhianatan terhadap Pancasila ini dimaksudkan sebagai momentum untuk lebih merekatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

"Semoga hari kesaktian Pancasila ini dapat dijadikan momentum untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai – nilai Pancasila dan lebih merekatkan rasa persatuan dan kesatua bangsa kita," Katanya

Turut hadir dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Sinjai, Abdul Harus Umar, Anggota Forkopimda Sinjai, Pelaksana Tugas Sekda Sinjai, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta para pimpinan OPD Lingkup Pemkab Sinjai. Adapaun peserta Upacara yakni diikuti oleh Pelajar SD hingga SMA/sederajat, Anggota Pramuka, PNS, Kepolisian dan aparat TNI. (Asdar)
Komentar

Tampilkan

  • Wabup Sinjai : Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Momentum merekatkan Rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa
  • 0

Terkini

Iklan