ads

04 March, 2019

Tak Tega Lihat Bapak Tua Bersihkan Kolam Makale Sendiri, Ketiga Mahasiswa Ini Ikut Membantu

Tak Tega Lihat Bapak Tua Bersihkan Kolam Makale Sendiri, Ketiga Mahasiswa Ini Ikut Membantu
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Bundaran Kolam Makale merupakan pusat Kota Kabupaten Tana Toraja dan selalu menjadi pusat berbagai kegiatan serta berbagai aktifitas masyarakat, Senin (04/03/2019).

Tak heran, beberapa pengunjung yang masih kurang kesadaran, membuang sampah di sembarang tempat, padahal di beberapa titik sudah disediakan tempat sampah.

Pegawai kebersihan dari Dinas PU Tana Toraja, Suleman Bitti (53), yang bertugas membersihkan Bundaran Kolam Makale ini pun, kewalahan membersihkannya.

Seperti saat ini, dirinya yang sudah tua renta harus membersihkan sampah, seorang diri. Tak tega melihat hal tersebut, tiga mahasiswa UKI Toraja, yang kebetulan melintas pun segera membantunya.

"Kami kebetulan lewat pulang belajar kelompok. Kasian bapaknya sudah tua, jadi kami bantu, semoga bisa meringankan pekerjaannya," ucap Septiani, mahasiswa semester II Fakustas Ekonomi.

Ketiga mahasiswa ini pun terus membantu Suleman membersihkan sekitar kolam Makale hingga bersih.

Suleman yang setiap harinya bertugas membersihkan di sekitaran kolam Makale seorang diri ini, merupakan tenaga honorer Dinas PU Tana Toraja sejak tahun 2013, selalu memulai pekerjaannya pada pukul 05.30 Wita. (Kris)

Don't Miss

News Feed