Iklan

Iklan

Program Kegiatan Fisik Masih Jadi Skala Prioritas di Lokasi TMMD Kodim 1407/Bone

04/03/19, 15:51 WIB Last Updated 2019-03-04T07:51:57Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Program TMMD ke-104 tahun 2019, di wilayah Kodim 1407/Bone, masih difokuskan pada sasaran fisik pembangunan infrastruktur jalan yang meliputi perintisan jalan sepanjang 2000 meter, pembangunan duicker 4 unit ukuran 0,60 meter, pembangunan 1 unit jembatan ukuran 3x4,5 meter dan pembangunan talud dikiri kanan badan jalan sepanjang 4000 meter.

Proses pekerjaan terus digenjot dimulai dari pagi hingga sore hari oleh personel Satgas TMMD bekerja secara bergotong royong dan bersinergitas antara POLRI dan masyarakat setempat.

Salah seorang personel Kodim 1407/Bone yang juga tergabung dalam Satgas TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, Serka Salama, mengatakan kerja keras tim Satgas TMMD ini merupakan bentuk bakti kemanunggalan TNI dengan rakyat demi tercapainya target yang telah direncanakan pada program TMMD untuk kepentingan masyarakat.

Terlihat personil anggota Satgas TMMD berbagi pekerjaan, ada yang memikul semen untuk diangkut ketempat mengaduk campuran semen, mengaduk campuran semen, mengangkut campuran dengan menggunakan gerobak, mengangkut batu untuk pemasangan pondasi dan ada pula yang memasang male untuk pondasi talud.

Danramil 1407-02/Duaboccoe, Kapten Inf. Muh. Yusuf, menyebutkan hingga saat ini pihaknya terus mengejar target kegiatan yang telah ditetapkan dengan dukungan penuh Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah setempat.

"Personil satgas TMMD terus bekerja saling bahu membahu bekerja sama dengan masyarakat sampai mencapai target yang ditentukan. Pembangunan jalan dan pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Lallatang dengan Desa Laponrong ini akan terus dipacu, sehingga selesai tepat waktu sebelum penutupan TMMD," ujar Kapten Inf Muh Yusuf, Senin (04/03/2019).

Diharapkan ‎usai gelaran TMMD, desa yang menjadi lokasi kegiatan ini, ke depan menjadi desa yang mandiri dan desa unggulan‎. Selain itu dapat memicu geliat roda perekonomian mewujudkan masyarakat sejahtera dan makmur.

Oleh karena itu, selain‎ kegiatan fisik, akan mengintensifkan kegiatan non-fisik seperti yang dilakukan pada hari ini yaitu penyuluhan KB Kesehatan dan rencana ada beberapa penyuhan lainnya akan dilaksanakan akan datang yang sangat dibutuhkan masyarakat. Baik yang dilakukan oleh anggota TNI, maupun yang bekerjasama dengan pihak lain. (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Program Kegiatan Fisik Masih Jadi Skala Prioritas di Lokasi TMMD Kodim 1407/Bone

Terkini

Iklan