ads

04 March, 2019

Kodim 1407/Bone Bersama DP2KB Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan KB di Lokasi TMMD

Kodim 1407/Bone Bersama DP2KB Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan KB di Lokasi TMMD
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE -  Komando Distrik Militer (Kodim) 1407/Bone, bersama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencan (DP2KB) Kabupaten Bone menggelar sosialisasi dan penyuluhan pelayanan Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat di lokasi TMMD ke 104, di Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Senin (04/03/2019).

Kegiatan penyuluhan ini merupakan bagian dari sasaran non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, yang bertempat di Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone.

Kegiatan penyuluhan dan pelayanan KB tersebut dihadiri Dra Andi Sarwati Kepala Bidang KB DP2KB, Danramil 1407-04/Tellusiattinge Kapten Inf. Yusuf Syam, Dra. Suharti kasi Bina Ketahanan Keluarga Belita Anak dan Lansia, Kepala Desa Lallatang H. Hasmunir S. Ag. dan 100 orang masyarakat setempat dan perwakilan dari unsur Musyawarah Desa Lallatang.

“Tujuan acara penyuluhan ini sedianya untuk mengenalkan kepada masyarakat khususnya di Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe ini tentang mamfaat KB dan alat kontrasepsi,” ujar Andi Sarwati.

Dalam pemaparannya, ketua tim penyuluh Dra. Andi Sarwati Kepala Bidang KB DP2KB menjelaskan tata cara penggunaan dari masing-masing alat kontrsepsi tersebut, dengan tujuan untuk menekan angka kependudukan melalui program ini di Kabupaten Bone Khususnya Desa Lallatang Keca Dua Boccoe.

“Kita sengaja memperkenalkan alat kontrasepsi seperti kondom, spiral dan suntik KB agar masyarakat dapat lebih jauh mengenal masing-masing alat kontrasepsi tersebut,” jelas Dra Andi Sarwati.

Sekitar 100 orang warga masyarakat yang hadir pada penyuluhan tersebut tampak antusias mendengarkan penjelasan dari perwakilan DP2KB tentang KB.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, dalam hal ini diwakili oleh Danramil 1407-04/ Tellusiattinge, Kapten Inf. Yusuf Syam, memberikan sedikit arahanya dan memotivasi pada masyarakat serta para hadirin lainnya, tentang pentingnya program KB pada zaman sekarang.

Di akhir kegiatan Kepala Desa Lallatang menyampaikan apresiasi kepada Kodim 1407/Bone dan pihak DP2KB Bone atas kesediaannya memberikan penyuluhan  atau pemahaman tentang Pengetahuan KB Kesehatan dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Ta. 2019 Kodim 1407/Bone. (Rasul)
Don't Miss

News Feed