ads

20 February, 2019

Wartawan dan LSM Apresiasi Ketua Pansus RPJMD Bone, Ini Sebabnya

Wartawan dan LSM Apresiasi Ketua Pansus RPJMD Bone, Ini Sebabnya
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Ketua Panitia Khusus (Pansus) pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bone 2018 - 2023, Rismono Sarlim, mendapatkan apresiasi dari sejumlah wartawan dan LSM yang ada di Kabupaten Bone.

Apresiasi tersebut diungkapkan sejumlah wartawan dan LSM saat Rismono Sarlim, melakukan ngopi bareng dengan wartawan dan LSM untuk bincang-bincang terkait RPJMD Kabupaten Bone 2018 - 2023, di Centro Cafe Jl Bali Watampone, Selasa (19/02/2019) sekira pukul 19.30 Wita.

"Saya sangat mengapresiasi Ketua Pansus RPJMD Kabupaten Bone, karena dalam kurun waktu 10 tahun, ini pertama kalinya ada Ketua Pansus RPJMD Kabupaten Bone yang mengajak kita untuk membahas dan sharing terkait pembahasan RPJMD," ujar Andi Basri, wartawan Suara Rakyat.

Hal senada diungkapkan pula salah seorang NGO/LSM, Herman. Bahkan menurutnya, pembahasan RPJMD Kabupaten Bone 2018 - 2023 di Pansus DPRD Kabupaten Bone merupakan tolak ukur perencanaan Pemkab Bone lima tahun kedepan.

Ia juga mengakui kalau RPJMD Kabupaten Bone 2018 - 2023 ini jauh lebih bagus ketimbang lima tahun yang lalu, namun menyisakan sejumlah celah diantaranya strategi isu kemiskinan, kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

"Kemiskinan selalu meningkat, namun tidak dijelaskan indikator untuk mengurangi angka kemiskinan tersebut, demikian pula pendidikan dan kesehatan," ujar Herman.

Sementara itu, Rismono Sarlim yang juga Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bone, mengatakan, bahwa hal ini dilakukan untuk menambah wawasan sebagai anggota DPRD Kabupaten Bone yang diamanahkan sebagai Ketua Pansus RPJMD Kabupaten Bone.

"RPJMD harus pro rakyat dan saya tahu kalau teman-teman wartawan dan LSM banyak mengetahui permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat dan apa yang kita lakukan dapat menambah wawasan saya," ujar Rismono Sarlim yang akrab disapa Mono.

Ia menambahkan bahwa sesuai amanat Permendagri, maka RPJMD harus selesai dibahas pada tanggal 26 Februari 2019, tetapi kalau memang ada hal dalam RPJMD Kabupaten Bone 2018 - 2023 ini ada hal yang harus dibenahi maka dirinya siap menerima segala konsekwensinya seperti tidak menerima gaji selama 3 bulan.

Secara terpisah, salah seorang pengamat politik di Kabupaten Bone, Andi Muh Edy, mengatakan, pembahasan RPJMD Kabupaten Bone 2018 - 2023 yang dibahas Pansus DPRD Kabupaten Bone akan menjadi barometer DPRD Kabupaten Bone, khususnya Rismono Sarlim selaku ketua pansus.

"Pembahasan RPJMD ini akan menjadi tolak ukur dan barometer Pansus, khususnya Rismono Sarlim yang kembali bertarung di Pileg 2019 ini," ujar Andi Muh Edi, yang tak mau merinci lebih lanjut.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed