Iklan

Iklan

UPTD Satuan Pendidikan Pramuka SDN 173 Inpres Mangngai Gelar Mugus Depan

17 Februari 2019, 2:00 PM WIB Last Updated 2019-02-17T11:50:24Z
RAKYATSTAU.COM, MAROS - Gerakan Pramuka 01.061-01.062, UPTD Satuan Pendidikan SDN 173 Inpres Mangngai, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, menggelar kegiatan Musyawarah Gugus (Mugus) Depan.

Mugus tersebut dibuka Kabid Pembinaan SD-SMP Dinasdik Maros, H Abdul Muis, dan dihadiri para pengawas sekolah sekolah dasar (SD) masing-masing Ambo Solo, H Musa dan Hidayat serta beberapa Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) dan para pembina pramuka, Minggu (16/02/2019).

Dalam pembukaanya, H Abd Muis mengatakan kegiatan mugus diharapkan dapat meningkatkan program-program kerja dalam hal peningkatan kegiatan gugus depan pramuka, baik peningkatan mutu siswa anggota pramuka maupun peningkatan mutu pembina pramuka.

"Wadah keperamukaan disatuan pendidikan sangat diharapkan dapat membentuk generasi muda yang selalu siap dan sedia. Dan menjadikan motor pembangunan pada era moderenisasi saat ini dan sebagai penerus tongkat estafet dan kelajuan tugas demi meningkatkan serta memperluas segala hasil usaha pelaksana Gugusdepan," kata H Abd Muis.

Ditempat yang sama, Kepala UPTD Satuan Pendidikan SDN 173 Inpres Mangngai selaku Mabigus, Muhammad Idrus, mengatakan kegiatan yang digelar ini adalah sebagai pemegang kekuasaan tertinggi di setiap Gudep Gerakan Pramuka.

Pada mugus ini kita dapat mengetahui serta mendengarkan laporan pertanggungjawaban Gudep. Selain itu kegiatan mugus ini juga kita dapat menyusun  program kerja, serta  memilih ketua Gudep untuk masa bakti tiga tahun berikutnya.

Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Bantimurung, H Musa pada kegiatan tersebut menekankan pentingnya mengaktifkan kegiatan kepramukaan di setiap Gudep karena Gudep adalah satuan pendidikan dan satuan organisasi terdepan yang diberi kewenangan oleh pemerintah untuk menyelenggarakan pendidikan kepramukaan. (Arul)
Komentar

Tampilkan

  • UPTD Satuan Pendidikan Pramuka SDN 173 Inpres Mangngai Gelar Mugus Depan
  • 0

Terkini

Iklan