Iklan

Iklan

Makanan Tradisional Desa Lallatang Jadi Makanan Khan Satgas TMMD Kodim Bone

17/02/19, 16:06 WIB Last Updated 2019-02-17T08:06:02Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Makanan tradisional masyarakat Desa Lallatang Kecamatan Dua Boccoe, sayur daun kelor dicampur dengan buah sukun menjadi makanan khas Satgas TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone.

Seperti pada siang ini, Minggu (17/02/2019) dalam istirahat siang ini, anggota Satgas TMMD disajikan makanan tradisional, namun hal itu tidak mengurangi semangat mereka, justru menambah selera dalam menyantap hidangan yang disajikan oleh warga setempat.

Hal itu terlihat saat anggota Satgas sedang menikmati hidangan makan siang diwarnai dengan canda tawa, menandakan bahwa hidangan yang disediakan oelh warga merupakan makan selera  mereka.

Menurut salah satu anggota Satgas TMMD ke - 104 Kodim 1407/Bone, Serda Herman, dirinya merasakan arti TMMD yang dilakukan pada saat ini sangat kental unsur kekeluargaan. Ini terbukti dari warga sekitar dalam menyiapkan hidangan makanan tersebut.

“Ini yang mendekatkan kita selama melaksanakan kegiatan TMMD yang dilakukan salah satunya makan bersama yang dihidangkan oleh warga sekitar,” ujarnya.

Masyarakat Desa Lallatang hingga saat ini memang masih mengandalkan hasil bumi sebagai mata pencaharian sehar-hari, jadi tidak mengherankan apabila anggota Satgas TMMD ke - 104 Kodim 1407/Bone, yang berada di daerah tersebut hampir setiap hari disuguhi dengan makanan khas Desa Lallatang yaitu sayur daun kelor dicampur dengan buah sukun.

Setelah melaksanakan tugas sejak pagi hari dalam mengerjakan sasaran fisik pembangunan melalui program TMMD, anggota Satgas memanfaatkan waktu istirahat siang, waktu istirahat siang sejenak ini harus dipergunakan sebaik-baiknya, agar ketika kembali bekerja tubuh sudah dalam kondisi yang prima. (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Makanan Tradisional Desa Lallatang Jadi Makanan Khan Satgas TMMD Kodim Bone

Terkini

Iklan