ads

20 February, 2019

Ini Sejumlah Alasan AYP Maccaleg DPR RI, Salah Satunya Ingin Meneruskan Perjuangan HAM Galib

Ini Sejumlah Alasan AYP Maccaleg DPR RI, Salah Satunya Ingin Meneruskan Perjuangan HAM Galib
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Andi Yuslim Patawari yang akrab disapa AYP, salah seorang Calon Legislatif (Caleg) DPR RI yang bertarung di wilayah Dapil Provinsi Sulawesi Selatan II, melaui Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mengemukakan bahwa salah satu alasannya menjadi Caleg DPR RI adalah ingin meneruskan perjuangan almarhum H Andi Galib.

Hal itu diungkapkan AYP saat bincang-bincang dengan Rakyatsatu.com, Rabu (20/02/2019), lewat chating WhatsApp (WA).

Saat Rakyatsatu.com bertanya, apa sebenarnya yang membuat AYP meninggalkan status PNS sebagai akademik di Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Pangkep dan memilih jalur politik maju sebagai Caleg DPR RI.

AYP pun dengan spontan dan gamblang menjawab bahwa ia terinspirasi dengan salah satu sosok Tokoh Nasional Sulawesi Selatan yang berada dari Kabupaten Bone, yakni HAM Galib.

Baginya sosok almarhum HAM Galib adalah suatu panutan yang patut diteladani kepemimpinannya, karena telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat Sulawesi Selatan.

Ia mengaku memiliki sosok panutan yakni almarhum HAM Galib yang menurutnya memiliki karakter kepemimpinan yang patut diteladani.

Baginya, tokoh nasional ini telah memberikan kontribusi besar bagi masyarakat di Sulawesi Selatan, yang mendorong dirinya untuk ikut bertarung menjadi wakil rakyat di Senayan.

"Beliau adalah Tokoh Nasional yang sangat memperhatikan kampungnya. Banyak jasa-jasa beliau di Sulawesi Selatan. Beliau juga banyak memberikan inspirasi bagi tokoh-tokoh Sulsel yang ada sekarang ini," ujar AYP, lewat pesan WhatsAppnya, Rabu (20/02/2019).

AYP mengatakan, harus ada Putra Sulsel yang bisa mengikuti dan melanjutkan perjuangan tokoh kharismatik yang satu ini.

"Jika saya diberi amanah oleh rakyat untuk duduk di DPR RI, maka Insya Allah saya akan melanjutkan perjuangan Puang Ghalib. Anak muda Sulsel harus mengikuti jejak beliau," tutur AYP.

"Dulu Puang Ghalib bertarung menuju DPR RI melalui Partai PPP. Mudah-mudahan saya juga bisa mengikuti jejak beliau, bersama PPP duduk di kursi DPR RI," tambahnya.

Sementara itu, salah seorang pengamat politik Kabupaten Bone, Andi Muh Edi, mengatakan, apabila AYP mampu mengejawantahkan (mewujudkan, -red) kepemimpinan dan kepribadian sosok almarhum HAM Galib, bukan tidak mungkin, dirinya (AYP) akan mendapat simpatisan dari masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Bone.

Menurut Andi Muh Edi, memang harus ada kaum milenial yang mewarisi kepemimpinan dan ketokohan almarhum HAM Galib, dan baginya, AYP memang patut dan layak untuk meneruskan kepemimpinan dan perjuangan almarhum HAM Galib.

"Memang AYP adalah sosok yang pantas untuk meneruskan ketokohan dan kepemimpinan serta perjuangan almarhum HAM Galib, karena selain memiliki kemiripan karakter sebagai sama-sama putra Bone, ia juga memiliki kendaraan politik yang sama, PPP," ujar Andi Muh Edi.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed