ads

16 February, 2019

Bank BPD Sulselbar Support Dua Event Pemkab Sidrap

Bank BPD Sulselbar Support Dua Event Pemkab Sidrap
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SIDRAP - Salah satu mitra Perbankan Pemerintah Kabupaten Sidrap ikut menyokong penuh kegiatan Hari Jadi Sidrap yang ke-675 tahun 2019 ini, Sabtu (16/02/2019).

Dua kegiatan event besar yang dilaksanakan jelang puncak HUT Sidrap di support Bank Sulselbar ini yakni Sidrap One Day Trail Adventure Part 5 dan Gerak Jalan Santai.

Kedua event besar ini oleh Bank Sulselbar Kantor Cabang Sidrap ini ikut serta menjadi Sponsorship dengan menyiapkan berbagai macam hadiah besar maupun Doorprize.

Untuk event Sidrap One Day Trail Adventure yang inisiasi oleh Pengurus Cabang Federasi Airsofgun Indonesia dan White Car Community (WCC) Sidrap ini, Bank menyiapkan fasilitas Doorprize dan hadiah-hadiah menarik lainnya.

Khusus untuk Gerak Jalan Santai KAHMI Sidrap, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Cabang Sidrap juga menyiapkan hadiah besar berupa Umroh dan 1 unit motor.

Selain Umroh dan motor, juga ada hadiah lebih menarik lagi berupa Sepeda, Kulkas, Televisi, Laptop, Handphone, dan Tabungan.

Kepala KC Bank Sulselbar Sidrap, Andi Damis mengatakan Bank Sulselbar merupakan perbankan milik masyarakat Sidrap.

Secara umum, BPD Sulselbar tak hanya melayani sistem keuangan pemerintah daerah ataupun Aparatur Sipil Negara (ASN), juga memfasilitasi kredit bagi masyarakat umum maupun tabungan.

"Jadi pihak kami sangat wajar menyupport penuh segala bentuk event-event yang dilaksanakan Pemkab Sidrap. Bank Sulselbar mikik masyarakat Sidrap," ucapnya.

Sebagai referensi kegiatan yang digelar tersebut, Bank Sulselbar akan melakukan Pengundian Tabungan Double Untung dengan nasabah Bank Sulselbar.

"Kami rangkaikan kegiatan gerak jalan santai KAHMI dengan pengundian Tabungan Double Untung Tahap 1. Hadiahnya, berupa Umroh, dan 2 unit Motor," ungkap Andi Damis.

Khusus hadiah umum yang disiapkan, itu juga berupa motor, sepeda, kulkas, televisi, laptop, handphone, dan tabungan.

"Kami sudah terimah laporan dari pihak panitia itu jumlah pesertanya mencapai 4 ribuan orang menginformasi sudah ambil tiket gratis, alhamdulillah antusias masyarakat Sidrap cukup tinggi merespon acara HUT Sidrap ini,"lontarnya.

Andi Damis yang tak lama lagi meninggalkan Sidrap karena dipindah tugaskan ke KC Bank Sulselbar Parepare menggambarkan sejak memimpin BPD Sidrap, rata-rata pertumbuhan ekonomi masyarakat Sidrap Sidrap terbilang tumbuh dan meningkat.

"Hasil progres perputaran keuangan masyarakat Sidrap itu terlihat tingginya Target Pencapaian Maksimal UMKM, KUR dan KPR di Bank Sulselbar itu rata-rata meningkat dan tumbuh hingga 60 persen. Target kami tercapai dan bahkan over tahun 2018 kemarin,"ungkap Andi Damis.

Iapun berharap, prestasi ini terus ditingkatkan sepeninggalnya dari tugas-tugasnya di kabupaten Sidrap nanti.

"Itu harapan saya, ekonomi masyarakat Sidrap terus tumbuh signifikan dan itu harus dipertahankan. Bahkan maksimal lagi akan jauh lebih baik dari yang sekarang ini," tandasnya. (Ady)

Don't Miss

News Feed