Toraya Maelo Healthy and Natural Friendly, Akan Digelar Desember Mendatang

Toraya Maelo Healthy and Natural Friendly, Akan Digelar Desember Mendatang
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Perhelatan Jelajah Sepeda Wisata Toraja (JSWT) akan dipadukan di rangkaian acara lovely Desember mendatang.

Delegasi penggiat sepeda, Ivan Kalalembang, mengungkapkan kegiatan JSWT ini resmi ditetapkan (17 Desember 2018), saat selesai menemui Kadis Parawisata Tana Toraja Rospita Napa Biringkanae dan ketua Organizing Commite (OC), Sidang Linggi Allo.

"Iya, kegiatan JSWT udah resmi akan digelar desember mendatang,"ungkap Ivan, Rabu (01/8).

Pelaksanaan JSWT yang ke-4 inipun, dikatakan akan ditingkatkan baik dari sisi kuantitatif maupun kualitatif. Selain itu, Kegiatan ini bahkan sudah mendapat dukungan dari beberapa pihak, seperti Deputi Pemasaran Kementerian Parawisata di Jakarta, yang rencananya akan dijadwalkan audensi dengan beberapa perwakilan panitia event ini.

Ditambahkan oleh Ivan, bahwa bebebrapa vendor sponsor juga sudah menyatakan kesiapannya atas peyelenggaraan event yang menjadi icon wisata alam dengan mensandingkan dengan kegiatan olahraga.

"Bebebrapa vendor sponsor sudah nyatakan siap atas peyelenggaraan event yang menjadi icon wisata alam dengan mensandingkan dengan kegiatan olahraga," tambah Ivan.

Tahun ini, JSWT mengambil tema "Toraya Maelo Healty and Natural friendly", dengan mengambil rute Makale-Sangalla - Mengkendek & finish di Makale.

Sejauh 47 km jarak tempuh, para peserta yang diperkirakan sebanyak 800 orang ini, akan dimanjakan dengan pemandangan alam wisata eksotis dan natural sehingga peserta merasa senang saat menggayuh sepeda.

Pelaksanaan JSWT ke-4, juga akan dihibur oleh praktisi kesenian lokal (musik, tarian) sambil menghabiskan waktu istirahat di kawasan wisata Pango-pango. (Kris)

loading...
close
Rakyatsatu