loading...

TMMD Selayar Mendorong Pembangunan Pedesaan, Ini Buktinya

TMMD Selayar Mendorong Pembangunan Pedesaan, Ini Buktinya
RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 Kodim 1415/Kep Selayar, resmi dibuka melalui upacara pembukaan dengan Inspektur Upacara (Irup), Bupati Kep Selayar, Muh Basli Ali, Komandan upacara Kapten Inf Lukman (Danrami 1415 - 03 Bonerate ) dan Perwira Upacara Kapten Inf Busrah (Pasi Log Dim 1415/Kep. Selayar ), di lapangan Galung, Kecamatan Bontosikuyu, Selasa (10/07) kemarin.

Pada Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke 102 Kodim 1415/Kep. Selayar, Bupati Kep Selayar dalam amanatnya mengatakan, kita mengetahui bersama bahwa kegiatan TMMD merupakan bentuk upaya membantu pemerintah dalam akselerasi membangun daerah guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memelihara dan meningkatkan Kemanunggalan TNI bersama rakyat.

"Melalui kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksanaan serta kepada seluruh komponen masyarakat yang terlibat dalam upaya dan dedikasi sehingga kegiatan TMMD ke 102 dapat terlaksana," ujar Bupati Kabupaten Kep Selayar dalam amanantnya.

Ia juga menilai TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memiliki makna penting dalam mendorong pembangunan di perdesaan khususnya wilayah Kabupaten Kep. Selayar, karena dalam pelaksanaan TNI terbukti sejak dulu turut andil bagian dalam pembangunan membangun Desa

"Selaku Bupati saya sangat senang dan memberi apresiasi dengan kegiatan-kegiatan yang berbasis kegotongroyongan untuk kemaslahatan, seperti TMMD kali ini membangun jalan yang sangat membantu eksesebilitas masyarakat mereka yang akan bekerja," ujarnya.

Lanjutnya lagi, TMMD merupakan upaya pemberdayaan untuk mengentaskan kemiskinan agar tidak ketinggalan, kegiatan ini sesungguhnya merupakan ajang mengedukasi tentang nasionalisme, tentang ancaman terorisme dan radikalisme.

Selesai pelaksanaan kegiatan upacara dilaksanakan peninjuan lokasi TMMD dari Desa Harapan ke Desa Dodaiya Kecamatan Bontosikuyu.

Adapun turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Letkol Inf Muhlis (Kasipers korem 141, menwakili Danrem 141/Toddopuli), Letkol Arm Yuwono , S.Sos.MM (Dandim 1415/Kep. Selayar) Mappatunru SP.d (Ketua DPRD Kabupaten Kep. Selayar), Syamsu Ridwan ,S.Ik (Kapolres Kab. Kep. Selayar), Cumondo Trisno, SH (Kajari Kab. Kep. Selayar).

Selain itu hadir pula Royke Inkirawang (Ketua Pengadilan Negeri Kab. Kep. Selayar), Dr. Ir. Marjani Sultan (Sekda Kab. Kep. Selayar), Mayor Arfan (Kasiter Rem 141/Toddopuli), Mayor Inf Ucok (Wadanyon 726, memwakili Danyon 726/TMl), para Dandim Jajaran Korem 141/Toddopuli, para Kepala OPD Kab. Kep. Selayar, para Camat Se Kab. Kep. Selayar dan para Toma,  Toda, Toga dan Tokoh pemuda.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu