loading...

Ingin Ketemu Anak dan Ajak Cucu Berlibur di Selayar, Nenek dan Cucu ini MD di Perairan Selayar

Ingin Ketemu Anak dan Ajak Cucu Berlibur di Selayar, Nenek dan Cucu ini MD di Perairan Selayar

RAKYATSATU.COM, BONE - Andi Junaedah (70) bersama cucunya Andi Hanifa Akhdari (6), Andi Aqifa Naila (3), warga Dusun Cinnong, Desa Sappewalie, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, merupakan korban yang meninggal dunia (MD) pada bencana KM Lestari Maju, yang tenggelam di perairan Kabupaten Kep Selayar, Selasa (3/7) kemarin 



Berdasarkan keterangan Andi Ilham (42), anak Andi Junaedah bahwa, Andi Junaedah berangkat ke Kabupaten Kep Selayar bersama keluarga lainnya sebanyak 9 orang dari Cinnong ditambah satu orang besannya di Kabupaten Sinjai, Hj Sakina. 



Lanjut Andi Ilham, ibunya berangkat Selasa (03/07) subuh dari Dusun Cinnong menuju Kabupaten Bulukumba dan singgah mengambil besannya di Kabupaten Sinjai, Hj Sakina dengan mengendarai mobil Honda BRV untuk bersama-sama ke Kabupaten Bulukumba selanjutnya naik kapal ke Kabupaten Kep Selayar.



Ia menjelaskan kalau tujuan ibunya ke Kabupaten Kep Selayar untuk menemui salah seorang anaknya, Andi Haryunus (saudara Andi Ilham) yang bertugas di Kabupaten Kep Selayar sebagai Polisi Kehutanan, sekaligus mengantar cucunya berlibur.



"Ibu saya berangkat Selasa subuh dari sini (Cinjong) dengan 8 orang keluarga lainnya, termasuk cucunya dan singgah di Sinjai menjemput besannya. Jadi mereka ada 10 orang semuanya, dan yang meninggal dunia 4 orang," ujar Andi Ilham, saat ditemui Rakyatsatu.com, di rumah duka Dusun Cinnong, Rabu (04/07).



Ia menambahkan, sebenarnya ibunya tidak ingin berangkat ke Kabupaten Kep Selayar, namun cucunya sangat ingin ke sana untuk berlibur.



"Awalnya ibu saya memang tidak mau berangkat karena ada saudaranya mimpi ada orang dipotong lehernya. Cuma cucunya kepengen sekali pergi berlibur makanya korban menemani cucunya," tutur Andi Ilham. 



Adapun nama-nama orang yang meninggal dunia dalam rombongan Andi Junaedah, yakni Andi Junaedah (70), Andi Wakipa cucu (6), Andi Hanifa cucu (3), Hj Sakina (besan Andi Junaedah)



Sedangkan yang berhasil selamat yakni Andi Fajar, Andi Yuyun, Andi Ical, Sutriani mamanya Andi Wakifa, Hasifa.



Sampai berita ini diturunkan, korban bersama keluarganya yang selamat, masih dalam perjalanan dari Kabupaten Kep Selayar menuju Kabupaten Bone dan diperkirakan jenazah para korban akan tiba di rumah kediaman korban sekira pukul 15.00 Wita, hari ini Rabu.  (Rasul)



loading...
close
Rakyatsatu