loading...

BMKG Tana Toraja: Hujan Lokal Akan Terjadi di Siang Hingga Malam Hari

BMKG Tana Toraja: Hujan Lokal Akan Terjadi di Siang Hingga Malam Hari

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun klas IV Pongtiku, menyiarkan prakiraan cuaca untuk hari Rabu (11/7).


Menurut prakiraan cuaca BMKG, di wilayah Kabupaten Tana Toraja, pada pagi hari cuaca akan berawan dengan suhu : 23 ° C, angin : 5 km / jam Dari Timur (E) dan kelembaban : 85%.


Siang harinya akan mengalami cuaca hujan lokal dengan suhu :26° C, angin : 10 km / jam dari Timur (E) dan kelembaban : 65 %.


Pada malam hari, cuaca akan berawan dengan suhu : 20° C, angin : 9 km / jam dari Timur (E) dan kelembaban   : 90 %.


Memasuki dini hari, akan mengalami cuaca hujan lokal dengan suhu : 19° C, angin : 5 km / jam dari Timur (E) dan kelembaban : 95%.


Berbeda dengan wilayah Kabupaten Toraja Utara, yang justru hanya akan mengalami cuaca berawan pada siang hari dengan suhu : 26° C, angin : 10 km / jam dari Timur (E) dan kelembaban : 65 %.


Saat malam hari, cuaca akan mengalami hujan lokal dengan suhu : 20° C, angin : 9 km / jam dari Timur (E) dan kelembaban   : 90 %.


Pada dini harinya, cuaca hujan lokal dengan suhu : 19° C, angin : 5 km / jam dari Timur (E) dan kelembaban : 95%.


Naah, bagi yang akan melintasi perbatasan wilayah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Kepala BMKG Tana Toraja, Agung Sudiono Abadi menghimbau agar tetap mengantisipasi perubahan cuaca yang berbeda. 


"Tetap sediakan pelindung tubuh, karena baik Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, mengalami perbedaan cuaca,"kata Kepala BMKG, Agung. 


Selain itu, dampak perubahan cuaca lokal di Toraja, dikatakan perlu diwaspadai akan timbulnya beberapa perubahan struktur tanah labil. 


"Dampak perubahan cuaca lokal di Toraja, tetap perlu diwaspadai akan timbulnya beberapa perubahan struktur tanah labil,"kunci Kepala BMKG, Agung. (Kris)







loading...
close
Rakyatsatu