loading...

Begini Cara Kejari Sidrap Peringati HBA dan Upaya Tuntaskan Korupsi Serta Beri Pemahaman Hukum Masyarakat

Begini Cara Kejari Sidrap Peringati HBA dan Upaya Tuntaskan Korupsi Serta Beri Pemahaman Hukum Masyarakat

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidenreng Rappang (Sidrap) memiliki cara tersendiri dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-58 tahun 2018 yang nantinya jatuh pada tanggal 22 Juli 2018 serta menuntaskan korupsi dalam wilayah kerjanya.



Salah satunya adalah melaksanakan kegiatan jaksa menyapa pada pro 1 RRI Makassar bertempat di Jl Riburane Makassar, Kamis (12/07).



Sebagaimana yang diungkapkan Kasi Penkum Kejaksaaan Tinggi (Kejati) Sul Sel, Salahuddin, SH, MH bahwa kegiatan Jaksa Menyapa yang dilakukan Kejari Sidrap dalam rangka memperingati HBA ke-58 serta upaya untuk menuntaskan korupsi dalam wilayah kerja Kejari Sidrap.



Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidrap, Kastel dan Kasi Pidum Kejari Sidrap, mengangkat Tema Mari Bergerak Bersama Tuntaskan Korupsi, tema tersebut diangkat dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58 tahun 2018.



"Dalam acara tersebut narasumber Kejari Sidrap mengajak seluruh lapisan masyarakat Sul Sel untuk mendukung dan bersinergi dengan Kejaksaan sehingga Insan Adyaksa mampu Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri senada dengan tema HBA yang ke 58," jelas Salahuddin.



Selain itu, yang terpenting dalam Acara Jaksa Menyapa kali ini adalah pesan-pesan yang bersikap edukasi untuk memberi pemahaman hukum bagi masyarakat Sul Sel. 



"Di akhir acara diutup dengan ucapan Kami Jaksa adalah sahabat masyarakat sehingga tak ada pemisah antara insan Adyaksa dengan para pencari Keadilan," ujar Salahuddin, SH, MH.



Ia menambahkan, selama 1 jam On Air di RRI Pro 1 Makassar, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidrap beserta jajarannya terus memberikan penjelasan kepada masyarakat Sul Sel tentang pentingnya mengetahui Hukum guna menghindari hukuman serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus memberikan dukungannya kepada insan Adyaksa dalam pelaksanaan tugasnya.  (Rasul)



loading...
close
Rakyatsatu