loading...

Sabtu Minggu, Disduk Capil Bone Tetap Buka Layani Masyarakat

Sabtu Minggu, Disduk Capil Bone Tetap Buka Layani Masyarakat
RAKYATSATU.COM, BONE - Dikala instansi lainnya, kecuali Puskesmas dan sekolah, di Pemkab Bone sudah tidak buka di hari Sabtu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kabupaten Bone, Jl H A Mappanyukki Watampone, tetap buka melakukan pelayanan.

Bahkan di malam dan hari Minggu pun tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang mau melakukan perekaman KTP Elektronik.

Sekretaris Disduk Capil Kabupaten Bone, Andi Amda mengatakan, kalau hari Sabtu dan Minggu, kantor Disduk Capil Kabupaten Bone tetap buka untuk perekaman KTP-E. Pelayanan perekaman KTP-E, selain di kantor Disduk Capil Kabupaten Bone, dilakukan pula di kantor camat setiap hari Minggu selama bulan Ramadhan.

"Setiap malam Minggu (Sabtu malam) kita buka di lapangan Merdeka. Ini khusus pelayanan perekaman KTP-E. Kalau siangnya, Sabtu dan Minggu, bisa datang di kantor Disduk Capil dan bisa juga di kantor camat kalau hari Minggu," jelas Andi Amda.

Ia menjelaskan, hal itu dilakukan karena penduduk yang telah memenuhi syarat, wajib memiliki KTP-E dan melihat antusias kesadaran penduduk yang berupaya untuk mendapatkan KTP-E semakin meningkat.

"Untuk itu dihimbau untuk datang merekam KTP-E dengan persyatatan cukup dengan membawa Kartu Keluarga (KK)," ujarnya. (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu