loading...

Reses, Kristian Lambe Tinjau Pembangunan Taman Baca di Tarongko

Reses, Kristian Lambe Tinjau Pembangunan Taman Baca di Tarongko
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Kegiatan reses dilakukan di masa sidang kedua oleh DPRD Kabupaten Tana Toraja. Taman baca di wilayah Kecamatan Makale, yang merupakan program unggulan Bupati Tana Toraja ini, ditinjau langsung oleh Ketua Komisi III, Kristian H P Lambe', Rabu (06/06).

Pembangunan taman baca berbentuk gazebo ukuran 6x4 meter dengan dana 20 juta rupiah ini, akan dibangun di depan kantor Kelurahan Tarongko, Kecamatan Makale, Tana Toraja.

Kristian pun mengungkapkan bahwa taman baca ini juga akan dilengkapi dengan Wifi nantinya. "Kita akan lengkapi dengan wifi nantinya dengan kerjasama dengan Dinas Kominfo untuk pemasangan," ungkap Kristian.

Taman baca yang akan dibangun oleh kelompok masyarakat ini juga akan dijaga oleh satu orang petugas, sehingga anak -anak sekolah yang datang membaca pun terkontrol dengan baik.

Kepala Bidang Perpustakaan, M Buroallo yang turut hadir dalam pengukuran lokasi, mengatakan bahwa dengan hadirnya taman baca ini menjadi jawaban atas tagline Bupati.

"Ini menjadi jawaban bagi warga atas tagline Bupati "Jangan Biarkan Rakyatku Bodoh", sehingga warga membudidayakan membaca," kunci M Buroallo. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu