Iklan

Iklan

Ratusan Umat Muslim Tana Toraja, Laksanakan Shalat Id di Depan Gereja Katolik

15 Juni 2018, 3:35 PM WIB Last Updated 2018-06-15T07:35:50Z

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Ratusan umat muslim laksanakan shalat Id di depan Gereja Katolik Makale, Makale, Kabupaten Tana Toraja, Jumat (15/6).


Shalat Id yang dipimpin oleh Ustad Saipul Anwar, berjalan dengan penuh hikmat. Selesai Shalad Id, disambung dengan khotbah yang disampaikan oleh Ustad Drs. Zainal Muttaqien, yang juga Ketua Umum MUI Kabupaten Tana Toraja, sekaligus Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tana Toraja. 



Dalam khotbahnya, Ustad Zainal menekankan penting berpuasa pada bulan suci ramadhan. 


"Puasa itu penting di bulan suci Ramadhan, karena dengan berpuasa, kita akan mendekatkan diri kepada Allah," kata Ustad Zainal.


Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, yang ikut dalam kegiatan ini, juga menyampaikan  momentum Idul Fitri ini sebagaitanda kesyukuran kepada Tuhan.



Nico juga menyebut hari ini sebagai peristiwa awal kehidupan kita untuk selalu saling mengingatkan dan menghormati perbedaan dalam berbagai kegiatan yang dilakukan. 


"Perayaan Idul Fitri sebagai peristiwa awal kehidupan kita untuk selalu saling mengingatkan dan menghormati perbedaan dalam berbagai kegiatan yang dilakukan,"tambah Nico. 


Ibadah Shalad Id ini pun berjalan dengan lancar, yang didukung pengamanan ketat dari Polres Tana Toraja, Kodim 1414 Tana Toraja, Satpol PP Tana Toraja, anggota SAPMA, Pemuda Gereja Toraja. 



Juga selalu disiapkan ambulance apabila ada yang membutuhkan tenaga medis.Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Tana Toraja, Viktor Datuan Batara beserta beberpapa kepala OPD.


Kegiata inipun selesai dengan baik, yqnh diakhirir dengan bersalam- salaman. (Kris)


Komentar

Tampilkan

  • Ratusan Umat Muslim Tana Toraja, Laksanakan Shalat Id di Depan Gereja Katolik
  • 0

Terkini

Iklan