loading...

Lakukan Reses, Kristian Lambe' Tinjau Kegiatan Warga di Tarongko dan Bungin

Lakukan Reses, Kristian Lambe' Tinjau Kegiatan Warga di Tarongko dan Bungin
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Lakukan reses, anggota DPRD Tana Toraja, Ketua Komisi III, Kristian H.P Lambe' tinjau kegiatan warga di Tarongko dan Bungin sebanyak 4 titik, Selasa (5/6).

Titik pertama, terletak di Lingkungan Bala'ba',  Kelurahan Tarongko, Kecamatan Makale, Tana Toraja. Pengerjaan rabat jalan yang dikerjakan warga sekitar yang didominasi oleh perempuan.

Saat dijumpai oleh DPRD Tana Toraja, Ketua RT Bala'ba', Ningsih Manapa mengatakan bahwa mereka sangat senang dapat mengerjakan padat karya ini sehingga masyarakat dapat merasakan hasilnya juga.

" Kami sangat senang dapat mengerjakan padat karya ini sehingga masyarakat dapat merasakan hasilnya juga. Bahkan kami jamin, pekerjaan yang dikerjakan oleh ibu rumah tangga lebih rapi dan baik," kata Ningsih.

Setelah itu, Kristian juga melakukan reses di pengerjaan jalan padat karya menuju SMPN 7 Satap, Kelurahan Bungin, Kecamatan Makale Utara. Kemudian berlanjut ke pengerjaan jalan padat karya di Lingkungan Siallo, Kelurahan Tarongko, Kecamatan Makale, yang didominasi oleh anak muda.

Dalam kesempatan reses ini, Kristian pun menjaring aspirasi dari warga yang berada di Bungin. Warga menyampaikan permasalahan guru dan anak sekolah yang selama ini harus melalui jalan yang becek, sekarang sudah bernafas lega dengan masuknya padat karya sampai ke lokasi sekolah mereka tepat di SMPN 7 Satap Bungin.

Dalam masa sidang kedua ini, Kristian H.P.Lambe mengungkapkan bahwa kegiatan pengerjaan padat karya di empat titik ini sudah mencapai angka 50%.

"Pengerjaan padat karya di empat titik ini sudah mencapai angka 50%.  Ini salah satu kesempatan untuk memberi warga pemberdayaan yang menghasilkan,"ungkap Kristian.

Ditambahkan pula bahwa, padat karya ini akan dirampungkan di bulan Juni sehingga warga merasakan pembangunan infrastruktur yang nyata di tengah-tengah lingkungan mereka. (Kris)




loading...
close
Rakyatsatu