Iklan

Iklan

Kasi Ter dan Kapenrem 141/Tp Tinjau Lokasi TMMD dan Cetak Sawah

08 Juni 2018, 9:21 PM WIB Last Updated 2018-06-08T13:21:17Z
RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Kasi Ter Korem 141/Tp Mayor Inf Awal Awaluddin didampingi Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Mansur beserta staf Penrem 141/Tp, meninjau lokasi TMMD dan Cetak Sawah di wilayah teritorial Kodim 1415/Kep Selayar, Jumat (08/06).

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole mengatakan, peninjauan lokasi TMMD ke 102 TA 2018 dan cetak sawah di wilayah Kodim 1415 merupakan salah satu agenda kerja, guna mengetahui perkembangan pekerjaan tersebut agar bermanfaat kepada masyarakat.

"Kita sangat bersyukur karena pekerjaan TMMD dan cetak sawah sangat bermanfaat bagi masyarakat, itulah yang kita harapkan karena rakyat merupakan ibu kandung TNI," ujar Mayor Inf Mansur Kole.

Ia menambahkan, sebelum kegiatan peninjauan lokasi cetak sawah dilakukan dulu koordinasi dengan Kepala Desa Binanga Sombaya, setelah itu baru dilanjutkan peninjauan lokasi dalam rangka cetak sawah.

Kemudian melaksanakan peninjauan lokasi cetak sawah di Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bonto Sikuyu sekaligus melaksanakan shalat Jum'at di Mesjid Nurul Jihad Desa Laiyolo Baru. Setelah itu baru dilaksanakan peninjauan dilokasi TMMD di Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bonto Sikuyu.

Selain peninjauan dilokasi TMMD di Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bonto Sikuyu dilaksanakan pula peninjauan lokasi Pra TMMD di Dusun Dodaiya, Desa Harapan dan Dusun Laiyolo, Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu di lokasi pembuatan jembatan.

Adapun kegiatan pada pembuatan jembatan Pra TMMD yakni, Pemasangan batu merah dan penggalian sumur tiang jembatan, Pemasangan pondasi jalan, Penurunan batu merah 1000 biji di antar oleh Serma Herman, dan Penurunan Semen 100 sak.

"Adapun anggota Pra TMMD Kodim 1415/Kep. Selayar hari ini sebanyak 33 orang yang terdiri dari Koramil 1415-01 DPP Mayor Arh Akhmad Sarro (Danramil 1415-01)sebanyak 7 orang, anggota dari Komando yang dipimpin Serka Syaifuddin sebanyak 11 orang," ujarnya.

Sedangkan untuk kelompok 9 dipimpin Sertu Arsyad dan kelompok tukang 6 orang dibantu oleh masyarakat yang berjumlah 21 orang bergotong royong menyelesaikan pembuatan pondasi jembatan dan pondasi jalan.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Staf Penrem 141/Tp, Agussalim,S.P (Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian), Kapten Inf Ahmad.G (Pasi Ter Kodim 1415/Kep. Selayar dan Safruddin (Kepala Desa Bonanga Sombaya).  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Kasi Ter dan Kapenrem 141/Tp Tinjau Lokasi TMMD dan Cetak Sawah
  • 0

Terkini

Iklan