loading...

Kapolres Bone Hadirkan Imam Besar Mesjid Istiqlal Jakarta di Lapangan Basket Bone, Ini Tujuannya

Kapolres Bone Hadirkan Imam Besar Mesjid Istiqlal Jakarta di Lapangan Basket Bone, Ini Tujuannya
RAKYATSATU.COM, BONE - Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Profesor Dr KH Nasaruddin Umar, MA mendatangi Kabupaten Bone memenuhi undangan Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

Kehadiran Prof Dr KH Nasaruddin Umar, MA untuk memimpin Tabligh Akbar dan Doa Bersama yang digagas Kapolres Bone di lapangan Basket Bone, Jl Merdeka Watampone, Senin (25/06).

"Keamanan yang kita dapatkan tidak terlepas dari peran semua masyarakat Kabupaten Bone untuk menciptakan dan terus menjaga suasana tetap kondusif," ujar Kapolres Bone.

Meski demikian, tidak salah katanya kalau menghadirkan ulama (KH Nasaruddin Umar) untuk bersama-sama memohon dan meminta kepada Allah SWT agar pilkada di Kabupaten Bone berjalan lancar, damai, berbudaya, bermartabat, nyaman dan aman serta Kabupaten Bone yang aman ini diberikan lagi keamanan dari Allah SWT, selain itu mendapat Rahmat dan Berkah.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim kembali mengimbau seluruh masyarakat (pemilih) agar mendatangi TPS pada hari Rabu 27 Juni nantinya untuk menggunakan hak pilihnya.

"Mari kita menyemarakkan TPS dan mewujudkan pilkada serentak 2018 di Kabupaten Bone yang damai, berbudaya, bermartabat, nyaman dan aman," ujarnya.

Sebelum memimpin doa bersama, Prof Dr KH Nasaruddin Umar, MA dalam sambutannya mengatakan, Bone itu selalu menarik dan selalu menjadi sorotan lensa wartawan. Kerajaan yang tersohor adalah Bugis Makassar, dan kalau berbicara Bugis Makassar maka Bonelah peradabannya.

"Jarum yang jatuh di Bone itu pun akan menjadi sorotan dan berita nasional. Olehnya itu mari kita bersama-sama menjaga kondisi ini, jangan menjkucingkan harimau dan mencicakkan buaya begitu juga sebaliknya. Artinya jangan membesar-besarkan yang kecil dan jangan mengecilkan yang besar," ujarnya.

Lanjutnya lagi, jangan pernah menjatuhkan orang lain dan jangan pernah karena kita orang lain itu jatuh, kita harus bersyukur dan mendukung orang yang berhasil.

Mencoblos itu wajib, pesta demokrasi itu harus mengeluarkan keringat karena dibutuhkan kerja keras, siapapun pemenangnya maka kita harus menerimanya dengan lapang dada. Maka datangilah TPS dan gunakanlah hak pilihnya.

Hadir pada acara tersebut, Sekrtaris Daerah Bone H Andi Surya Darma, Forkopimda Kabupaten Bone dan sejumlah kepala OPD Pemkab Bone serta ratusan orang masyarakat yang berbaur dengan TNI Polri.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu