loading...

Jelang Lebaran, BPJS Kesehatan Tana Toraja Luncurkan Aplikasi Mudik Nyaman Bagi Peserta JKN-KIS 

Jelang Lebaran, BPJS Kesehatan Tana Toraja Luncurkan Aplikasi Mudik Nyaman Bagi Peserta JKN-KIS 

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Jelang lebaran, BPJS Kesehatan Tana Toraja perkenalkan cara mudik nyaman bagi peserta JKN-KIS, yang digelar di kantor BPJS Kesehatan Tana Toraja, Pantan Makale, Tana Toraja, Senin (4/6).


Tepatnya di H-8 atau H+8 atau pada tanggal 7 s/d 23 Juni 2018, peserta JKN-KIS tetap berhak atas jaminan pelayanan kesehatan selama hari libur Idul Fitri dengan prosedur yang sudah disepakati. 


Dalam konferensi pers yang digelar, Kepala BPJS Kesehatan Tana Toraja, Hartono Purba mengatakan bahwa hal yang perlu diperhatikan sebelum mudik adalah pastikan kartunya aktif dan tidak mengalami penunggakan pembayaran. 


"Hal yang perlu diperhatikan sebelum mudik adalah pastikan kartunya aktif dan tidak mengalami penunggakan pembayaran,"kata Hartono


Pelayanan tambahan bagi peserta JKN-KIS selama mudik lebaran, salah satunya adalah pelayanan kepada anak baru lahir, yang dapat langsung didaftarkan melalui kantor  BPJS Kesehatan Tana Toraja. 


Peserta pun dapat mendownload aplikasi mudik secara gratis di Google Play Store untuk perangkat Android. Aplikasi mudik menyediakan telepon penting, alamat kantor BPJS Kesehatan, fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan, tanya jawab BPJS Kesehatan, info BPJS Kesehatan, tips BPJS Kesehatan, lokasi-lokasi penting, serta media sosial BPJS Kesehatan. 


Selain itu, selama libur lebaran 2018 ini, masyarakat juga tetap dapat menghubungi BPJS Kesehatab Care Center 1500 400 yang beroperasi 24 jam termasuk hari minggu dan libur untuk memperoleh informasi, melakukan pengaduan, melakukan konsultasi kesehatan, memperoleh pelayanan administrasi peserta JKN-KIS, pendaftaran peserta JKN-KIS.



BPJS Kesehatan juga membuka posko mudik BPJS Kesehatan yang digelar pada 9-14 Juni 2018, dengan menyediakan pelayanan kesehatan, obat-obatan, fasilitas relaksasi, hingga pemberian informasi program jaminan kesehatan kepada para pemudik. (Kris)

loading...
close
Rakyatsatu