Iklan

Iklan

Hari Lebaran, Personil Pra TMMD ke 102, Gelar Karbak

16 Juni 2018, 9:51 AM WIB Last Updated 2018-06-16T01:51:49Z

RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Meski Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M, namun itu bukan berarti personil Pra TMMD reguler ke 102 di Kodim 1415/Kep Selayar harus berlibur. Buktinya, pada hari lebaran, Jumat (15/06) para personil Pra TMMD tetap melakukan kegiatan.


Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole mengatakan bahwa, selain perintisan jalanan baru dan pembuatan jembatan, personel Pra TMMD Reguler ke 102 Kodim 1415/Kep Selayar juga melaksanakan kegiatan Karya Bhakti  (Karbak) yang dituangkan dalam bentuk kegiatan bersih kampung dalam mengisi rangkaian program pra TMMD regular 102 yang dipusatkan di Kampung Dodaiyah, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ia menambahkan, pelaksanaan giat karya bhakti pekan kedua dilaksanakan secara terpusat di kawasan Bagang Indah Beach Dodaiyah pada hari Jum’at, (08/08) pagi dengan melibatkan ratusan orang warga masyarakat, beserta unsur tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda di Kampung Dodaiyah.

"Kegiatan karya bhakti dipimpin oleh Sertu Kaemuddin, melibatkan sejumlah pekerja media yang tergabung dalam team work media centre TMMD regular 102. Gerakan Karya bhakti  bersih kampung yang difokuskan pada kegiatan pembukaan aksesibilitas jalan dan pembersihan rumput liar yang menutupi kawasan pesisir pantai Bagang Indah Dodaiyah dimulai pada sekitar pukul 06.00 dan berakhir pada  pukul 09.00 Wita," ujarnya.    

Selain membersihkan rumput dan tanaman liar yang bertahun-tahun menutupi kawasan pantai Bagang Indah, kegiatan karya bhakti juga ikut difokuskan pada upaya pembersihan tumpukan sampah berserakan di sepanjang lokasi pantai.

Sementara itu, Sertu Kaemuddin menuturkan, kegiatan karya bhakti  bersih pantai merupakan salah satu wujud pengejawantahan dari Karya Bhakti yang akan terus dilaksanakan bersama masyarakat guna membina kedekatan masyarakat bersama TNI, ujarnya kepada wartawan yang menyambangi dirinya di sela-sela kegiatan Karya bhakti bersih kampung hari Jum’at kemarin.

"Usai melaksanakan rangkaian karya bhakti, seluruh personil TMMD regular 102 langsung kembali mengfokuskan pada kegiatan perampungan pembangunan fisik tanggul penahan tanah di sepanjang lokasi perintisan jalan ruas kampung Dodaiyah-Desa Laiyolo Baru," ujarnya.


Ucapan terima kasih dan penghargaan disampaikan Dansatgas TMMD regular 102, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM kepada seluruh elemen masyarakat dan personil Pra TMMD usai menerima laporan pelaksanaan kegiatan Karya  bhakti.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Hari Lebaran, Personil Pra TMMD ke 102, Gelar Karbak
  • 0

Terkini

Iklan