loading...

Guna Sukseskan Pilkada Serentak Nyaman, Aman dan Damai, Bone Gelar Apel Pasukan Pilkada

Guna Sukseskan Pilkada Serentak Nyaman, Aman dan Damai, Bone Gelar Apel Pasukan Pilkada
RAKYATSATU.COM, BONE - Dalam rangka mengamankan/pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Bone serentak 2018 ini, dilaksanakan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, di lapangan Merdeka Watampone, Jl Petta Ponggawae, Senin (25/06).


AKBP Muhammad Kadarislam Kasim dalam amanatnya yang membacakan sambutan Penjabat (Pj) Bupati Bone, Ir H Andi Bakti Haruni, C.E.S, mengatakan dalam rangka persiapan pilkada serentak ini agar seluruh komponen untuk bekerja sama dalam pengamanan.


Kesiapan keamanan sangat krusial karena keseuksesan Pilkada serentak ini akan menjadikan Kabupaten Bone menjadi barometer di Sulsel dan di Indonesia.


"Kita ingin, agar Kabupaten Bone menjadi file project percontohan Pilkada serentak yang nyaman, damai dan aman. Olehnya itu kerjasama elemen dan seluruh komponen sangat diharapkan," ujar Kapolres Bone.


Lanjutnya lagi, pengamanan bukan berarti kerawanan tapi untuk menjaga kekuatiran masyarakat dalam pelaksanaan pilkada damai 2018. Untuk itu, diharapakan pihak keamanan menjaga dan selalu berkoordinasi dengan pengamanan setempat dalam setiap kegiatan.


Di akhir amanatnya, Kapolres Bone tak lupa menghimbau kepada segenap masyarakat Bone, khususnya pemilih untuk mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilihnya.


Jumlah kapasistas pengamanan yang akan bertugas di setiap TPS di 27 kecamatan Kabupaten Bone yakni, 3056 personil Linmas ditambah Pol PP 200 orang dan TNI/Polri 700 personil.


Sementara itu, Kasat Pol PP Kabupaten Bone, M Sainal mengharapkan agar semua personel bekerja dengan baik sesuai tugas dan fungsinya masing-maaing demi suksesnya pilkada serentak yang nyaman, damai dan aman.  (Rasul)


loading...
close
Rakyatsatu