Iklan

Iklan

Dansatgas TMMD/Kep Selayar Bilang, Material Jembatan dari Bahan Pilihan

04 Juni 2018, 10:40 PM WIB Last Updated 2018-06-04T18:20:26Z
RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Kodim 1415/Kep Selayar yang juga Dandim 1415/Kep Selayar, Letkol Armed Yuwono, S.Sos, MM, mengakui kalau material jembatan yang digunakan pada pembangunan jembatan pelaksanaan Pra TMMD ke 102 di Kodim 1415/Kep Selayar merupakan materi pilihan.

Hal itu diungkapkan Letkol Armed Yuwono dihadapan awak media, saat mengunjungi pelaksanaan pembuatan jembatan di lokasi kegiatan Pra TMMD di Dodaiyah-Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu, Senin (04/06).

"Tiang pancang jembatan dibangun dari campuran pasir dan batu kerikil pilihan. Dari sisi mutu dan kualitas, bahan baku pasir dan kerikil yang digunakan untuk kegiatan TMMD ke 102 sebagai pasir dan batu kerikil kelas satu," tegas Letkol Armed Yuwono.

Ia mengatakan pula sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui, karena personil TMMD ke 102 tak hanya sebatas mengerjakan proyek pembangunan jalan lingkar ruas Kampung Dodaiyah-Desa Laiyolo Baru.

Akan tetapi, dalam waktu yang bersamaan personil TMMD juga terbukti berhasil melakukan pembersihan dan pengerukan kedalaman sungai Pusobang.

Lebih jauh, personil TMMD 102 juga berkesempatan mengolah material kayu batang kelapa yang rencananya akan dijadikan sebagai bahan baku pembangunan gazebo di kawasan Pandang-Pandang Beach.

Pandang-Pandang Beach merupakan salah satu lokasi pantai yang rencananya akan dicanangkan sebagai titik pengembangan kawasan ekonomi khusus pariwisata berbasis pariwisata bahari.

Lokasi jalan sepanjang kurang lebih tiga kilometer bahkan telah dibuatkan akta hibahnya oleh Pemerintah Desa Harapan.

Sementara itu, Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole, S.Ag, MM mengatakan, bahwa pekerjaan perintisan jalan ruas kampung Dodaiyah Desa Laiyolo Baru telah memasuki tahapan pengecoran dan pemasangan besi tiang pancang jembatan yang ditanam di atas mulut empat buah sumuran pondasi.

Kehadiran Dansatgas TMMD ke 102, Letkol Armed Yuwono, di lokasi TMMD didampingi Pelaksana Harian Dan Unit Intel Dim 1415/Kep. Selayar, Serka Darmawan dan ajudan Dandim 1415/Kep Selayar, Pratu Subhan.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Dansatgas TMMD/Kep Selayar Bilang, Material Jembatan dari Bahan Pilihan
  • 0

Terkini

Iklan