loading...

Warga Laiyolo Selayar Mulai Rasakan Dampak Positif TMMD

Warga Laiyolo Selayar Mulai Rasakan Dampak Positif TMMD

RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Masyarakat Dusun Dodaiya Desa Harapan dan Dusun Laiyolo Desa Laiyolo Baru Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar, mulai merasakan dampak positif dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).


Sebagaimana pengakuan salah seorang warga Dusun Laiyolo, Nusdin (46). Ia mengakui bahwa, sejak dulu masyarakat Dusun Laiyolo Desa Laiyolo dan Dusun Dodaiya Desa Harapan Baru sangat menginginkan jalanan yang dapat menghubungkan kedua dusun beda desa tersebut.

"Kami dari dulu sangat mendambakan adanya jalanan yang dapat menghubungkan dusun dan desa kami, dan alhamdulillah, berkat TMMD semua itu terwujud," tutur Nusdi, Selasa (29/05).

Ia menambahkan, selain jalanan yang dapat menghubungkan Dusun Dodaiya Desa Harapan dan Dusun Laiyolo Desa Laiyolo Baru Kecamatan Bontosikuyu, kini masyarakat dapat bernapas lega saat melewati sungai Pusobang. Pasalnya, saat ini sedang dibangun jembatan sepanjang sekira 13 meter di atas sungai tersebut.

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole menjelaskan bahwa pada hari ini, Selasa (29/05), kegiatan Pra TMMD Reguler ke-102 Kodim 1415/Kep. Selayar, di Dusun Dodaiya Desa Harapan dan Dusun Laiyolo Desa Laiyolo Baru Kecamatan Bontosikuyu, sudah memasuki hari ke-16.

"Hari ini sudah memasuki hari ke 16 dan fokus pada kelanjutan pembuatan pondasi sumur jembatan 4 mata sekaligus plesteran badan sumur, dan sebagian melakukan penggalian. Ada pula yang menguras air yang ada di dalam sumur pondasi jembatan," jelas Mayor Inf Mansur.


Ia menambahkan, adapun anggota Pra TMMD Kodim 1415/Kep. Selayar sebanyak 25 orang dibantu oleh masyarakat bergotongroyong menyelesaikan pembuatan pondasi jembatan.  (Rasul)


loading...
close
Rakyatsatu