loading...

Upacara Peringatan Harkitnas Pemkab Sinjai Dirangkaikan Dengan Hari Kesadaran Nasional

Upacara Peringatan Harkitnas Pemkab Sinjai Dirangkaikan Dengan Hari Kesadaran Nasional
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, Peringati Hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 tahun 2018 yang di rangkaikan dengan upacara hari kesadaran nasional yang berlangsung di halaman kantor bupati lama, Senin (21/05). 

Bertindak selaku inspektur upacara yakni, Plt. Bupati Sinjai, H.A.Fajar Yanwar, SE, dan diikuti oleh sekertaris daerah, Kapolres Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, para asisten Setdakab Sinjai, para staf ahli Bupati Sinjai, para kepala OPD, para kabag, para pegawai negeri sipil, dan para siswa-siswi sekolah menengah atas.

Plt Bupati yang membacakan sambutan seragam menteri komunikasi dan informatika RI menyampaikan bahwa pada peringatan hari kebangkitan Nasional pada ini kita mulai memasuki satu cara baru untuk melaksanakan satu ide, satu naluri pokok daripada bangsa indonesia. naluri pokok ingin merdeka, naluri pokok ingin hidup berhadiah sebagai manusia dan sebagai bangsa.

"Oleh sebab itu dengan tema pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan nasional Indonesia dalam era digital dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri," urainya.

Selain itu, ia juga mengajak para masyarakat untuk jauhkan dunia digital konten-konten negatif, agar anak- anak kita bisa bebas berkreasi, bersilahturahmi, berekspresi, dan mendapatkan manfaat darinya.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Ziarah makam pahlawan dalam rangka memperingati hari kebangkitan nasional ke-110 tahun 2018, di Taman Makan Pahlawan (TMP) Mangottong. Plt Bupati sinjai beserta jajarannya, sekretaris daerah, dandin 1424 sinjai, kapolres sinjai, para asisten setdakab sinjai, staf ahli bupati sinjai, para kepala OPD, para kabag, KNPI dan beberapa PNS yang sempat hadir, melakukan penaburan bunga sebagai bentuk tanda kecintaan serta rasa hormat pada jasa para pahlawan. (Asdar)
loading...
close
Rakyatsatu