Iklan

Iklan

Terkait Teroris di Surabaya, Kepala Divisi Keamanan Australia Datangi Kapolda Sulsel, Ada Apa..?

18 Mei 2018, 1:05 PM WIB Last Updated 2018-05-18T05:05:55Z
RAKYATSATU.COM, MAKASSAR -  Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono SH MH menerima audience dari Kepala Divisi Keamanan Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT) Canberra, di Ruang Tamu Pimpinan Lt II Mapolda Sulsel, Jum’at (18/05) pagi.

Dalam pertemuannya tampak Jendral berbintang dua itu didampingi oleh Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Stephen M Napium, Direktur Pam Obvit Polda Sulsel Kombes Pol Drs I Made Ardana, Direktur Intelkam Pola Sulsel Agus Rahendra dan Kabid Humas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani. 

Kedatangan Kepala Divisi Keamanan Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT) bertemu dengan Kapolda Sulsel adalah untuk membicarakan bagaimana situasi dan kondisi diwilayah Sulawesi Selatan seperti apa, terkait juga dengan adanya insiden terorisme yang akhir akhir ini terjadi di Surabaya.

Luke Williams yang memimpin divisi kemanan departemen luar negri dan perdagangan Australia mengungkapkan, “Sekarang sudah banyak juga warga Australia yang telah berangkat ke Suriah," ujarnya. 

Jendral pun mengatakan bahwa, warga yang sudah ke Suriah atau eks Sulsel sudah disaring di Jakarta untuk tidak di kembalikan ke Makassar.

“Sulsel merupakan bagian daripada Indonesia, yang tentunya kami harus tetap waspada, dikarenakan polisi sebagai target utama teroris, dikarenakan polisilah yang selalu menghalangi daripada apa yang dia inginkan teroris tersebut," kata Jendral. 

“Pertemuan dikantor Mapolda Sulsel ini merupakan suatu kunjungan rutin yang sering kami kunjungi tiap tahun dan Saya sangat berterimakah kepada Kapolda Sulsel dikarenakan jajaran Kepolisian Polda Sulsel dukungan terhadap warga Australia sangat luar biasa," tambah Luke Williams. (Kris)

Komentar

Tampilkan

  • Terkait Teroris di Surabaya, Kepala Divisi Keamanan Australia Datangi Kapolda Sulsel, Ada Apa..?
  • 0

Terkini

Iklan